Myra : Mengangkat Potensi Daerah

0 47

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Potensi luar biasa Pemkab Kutai Timur (Kutim) sangat menarik diangkat untuk dunia perfilman. Viu Shorts, aplikasi tayangan streaming hiburan sudah membuktikan untuk mengangkat potensi tersebut dalam sebuah film.

Viu Shorts juga sudah bekerja sama dengan Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan Kutim, untuk mengembangkan potensi itu.

SVP Marketing Viu Myra Suraryo menerangkan, pihaknya sudah memiliki program yang diadakan pada 20 kota dan kabupaten. Kabupaten Kutim menjadi salah satu daerah untuk menjalankan program ini.

“Kegiatan Viu Shorts bertujuan mengangkat potensi daerah. Untuk Kutim kami ingin memacu semangat anak-anak muda membuat film. Penggarapan mulai skrip, pemain, hingga crew adalah warga Kutim sebanyak 25 orang,” ujar Myra kepada awak media, Rabu (11/3/2020).

Dia menjelaskan, tiap daerah memiliki potensi, namun tidak memiliki wadah untuk mendistribusikan film tersebut.

“Pembuatan film sedang berlangsung di Sangatta Selatan selama 5-7 hari ke depan. Film pendek tersebut akan mengangkat tentang mitos di Kutim yaitu tentang kembaran Buaya,” bebernya.

Untuk itulah, pihaknya melakukan kerja sama dengan Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan. Semua itu dilakukan dalam mengangkat industri film pendek. Warga Kutim juga memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Selama 4 tahun kuliah akan dibiaya Viu. Program ini mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Berkraf).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau menyambut positif program Viu Shorts yang digelar di Kutim. Karena dipastikan akan meningkatkan perekonomian dan juga memunculkan pemuda-pemuda berbakat di dunia perfilman.

“Tentu kami sangat men-support, apalagi dengan adanya Viu Shorts ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak kami yang ingin menggali potensinya di dunia perfilman,” jelas Roma.

Roma berharap dengan adanya program Viu Shorts, semua potensi di Kutim bisa terekspose di seluruh dunia melalui film pendek.

“Untuk mendukung industri perfilman di Kutim ini, kami mendukung setiap pengerjaanya, kami ingin ke depannya semua potensi yang ada di Kutim bisa diangkat melalui film pendek. Misal perjuangan seorang guru di pedalaman ataupun mengangkat potensi wisatanya,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis :  RH

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!