Meski Puasa, Prajurit Yonif Raider 600/Modang Tetap Donor Darah

Mayor Inf Karuniawan : Prajurit Tetap Berkeinginan Untuk Donor Darah

0 59

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pada bulan suci Ramadhan tahun 1443 H/2022,  Yonif Raider 600/Modang bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, di Aulah Yonif Raider 600/Modang, Jalan Mulawarman Balikpapan Timur, Senin (5/4/2022).

Kegiatan Baksos Donor darah ini diikuti para personel Yonif Raider 600/Modang, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 600/Modang, Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho mengatakan, kegiatan Baksos Donor Darah sebagai bentuk kepedulian Tentara Negara Indonesia (TNI) dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI Kota Balikpapan, untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pada bulan suci Ramadhan ini, serta bertujuan untuk menjaga kesehatan diri, serta memberikan dampak positif bagi tubuh.

Baca Juga :

“Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kita meningkatkan ibadah dan Keimanan kita,” kata Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho  di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu saudara-saudara kita, yang membutuhkan transfusi darah melalui PMI. Ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Yonif Raider 600/Modang, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah serta menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

“Meski puasa, prajurit tetap berkeinginan untuk donor darah.” tandas Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Pendam

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!