Mantap! PKK Bontang Raih 6 Penghargaan Tingkat Provinsi Kaltim

Norbaiti, Istri Gubernur Kaltim Apresiasi PKK Bontang

0 162
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim Norbaiti Isran Noor hadir di Kota Bontang, dalam rangka verifikasi penilaian Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PKK tahun 2020, dan penyerahan piagam penghargaan di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Rabu (18/11/2020).

Dalam sambutannya Norbaiti menuturkan alasannya dan Tim Penggerak PKK datang ke Bontang adalah untuk bersilaturrahmi, sekaligus menyerahkan hadiah. Dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, terdapat 9 Kabupaten/Kota yang masuk nominasi dan dapat penghargaan. Hanya Kabupaten Mahulu yang tidak masuk nominasi apapun. Karena semua dinilai berdasarkan verifikasi lapangan.

“Hari ini kedatangan kami bersama tim penilai yang akan menilai untuk tingkat Provinsi Kaltim, makanya saya ikut sekaligus silaturrahim dengan seluruh PKK di 9 Kabupaten/Kota,” terang Norbaiti.

Hingga saat ini, kata istri Gubernur Kaltim Isran Noor, ada 3 kota yang lolos verifikasi administrasi, yakni Bontang, Samarinda, dan Balikpapan. Sementara untuk Kabupaten ada 3 juga yang lolos, yaitu Berau PPU, dan Kukar.

“Kami apresiasi dan penghargaan kepada pengurus PKK Bontang yang telah bekerja keras mengikuti lomba tingkat Provinsi Kaltim. Dimana didukung oleh OPD terkait. Ini adalah hasil bimbingan ketua dan wakil ketua beserta seluruh pengurus yang membina sampai Kecamatan dan RT.  Alhamdulillah, hasilnya banyak penghargaan yang diraih,” ungkapnya.

Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Bontang ia mengucapkan selamat datang di Bontang kepada Ibu Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, beserta Tim Verifikasi Penilaian Panji-Panji keberhasilan pembangunan Bidang PKK dan rombongan. PKK memiliki posisi strategis untuk mendukung pelaksanaan pembangunan.

“Melalui 10 program pokoknya PKK membuktikan telah membantu pemerintah dalam kesejahteraan dan derajat kesehatan, diharapkan dapat berdampak pada peran serta masyarakat melalui kegiatan ini tidak hanya kaum ibu-ibu,” ujarnya.

Baca juga : Pjs Wali Kota Bontang Ajak Warga Sadar Membayar Pajak

Pjs Ketua TP PKK Bontang Indri Indah Winarni mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Provinsi Kaltim, atas pembinaan saat ini yang diberikan ke Bontang.

“Semoga ke depannya makin banyak penghargaan yang diraih,” pungkasnya.

PKK Bontang berhasil meraih 6 penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltim. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!