Kelurahan Gunung Lingai Bangun Posko dan Dapur Umum Korban Banjir

0 128

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, rencananya akan mendirikan Posko penanggulangan banjir sekaligus membuat dapur umum, Rabu (15/1/2020).

Sebelumnya pihak Kelurahan telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim dan BPBD Samarinda serta relawan kebencanaan yang dekat dengan lokasi banjir.

Lurah Gunung Lingai Muhammad Joni mengatakan, di Kelurahan Gunung Lingai ada  23 RT namun demikian tidak semua menjadi korban banjir. Terdapat 13 RT yang menjadi korban banjir saat ini, dan ada 10 RT yang menjadi langganan banjir atau banjir yang menetap.

“Nah, karena ini lah besok kami akan membuat Posko penanggulangan banjir, sekaligus membentuk dapur umum,” katanya kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di lokasi banjir.

Untuk pengungsi saat ini tidak ada, kata Joni lebih  lanjut, karena mereka mengungsi ke rumah keluarga masing-masing. Sedangkan nantinya dalam Posko tersebut melibatkan para relawan yang berada di daerah Gunung Lingai.

Posko itu berlokasi tak jauh dari Jembata Perumahan Griya Mukti. Lokasinya sekitar 5 meter dari lokasi banjir. Ukuran Posko yang didirikan menggunakan tenda keluarga.

“Ya ada pelibatan relawan bencana, mereka ikut membantu dalam hal penanggulangan bencana ini,” terang mantan Lurah Teluk Lerong Ilir itu.

Lanjut Joni, pihaknya sudah berkomunikasi dengan semua pihak. Baik BPBD Kaltim, BPBD Samarinda, dan pihak-pihak lainnya.

“Kami sudah komunikasi, nantinya mereka yang siapkan tenda dan lampunya,” tandas Joni yang juga pernah menjadi Lurah Gunung Kelua. (DK.Com)

Penulis : Rahman

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!