Kaltim Didaulat Jadi Tuan Rumah Muktamar IX PPP Zona Kalimantan

Rusman : Diikuti 106 Peserta

0 69
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan digelar secara zonasi yang terbagi dalam 10 zona masing-masing Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado, dan Makassar yang menjadi zona utama.

Untuk Zona Kalimantan yang meliputi Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Kaltim ditunjuk sebagai tuan rumah berdasarkan Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Nomor 2751/IN/DPP/XII/2020, tanggal 5 Desember 2020.

Terkait kegiatan tersebut Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kaltim menggelar jumpa pers terkait rencana Muktamar IX Zona Kalimantan, 20).

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub dalam jumpa pers di Sekretariat DPW PPP mengatakan, saat ini setidaknya ada 2 nama yang mencuat untuk maju di arena Muktamar, masing-masing Plt Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Putra mendiang Maimun Zubair alias Mbah Moen selain beberapa nama lainnya.

Dalam Muktamar ini, kata Rusman, Kaltim akan memutuskan pilihan paling tidak sehari sebelumya. Namun mekanisme untuk pemilihan tersebut telah dijalankan melalui pembahasan dengan menyerap aspirasi dari bawah. Mulai dari tingkat DPC hingga Rapat Pimpinan Wilayah.

“Kaltim akan memutuskan pada saat nanti Muktamar itu paling tidak sehari sebelum pembukaan Muktamar itu. Sudah ada sikap, kemana arah kita,” ungkap Rusman.

Baca juga : Rusman Yaqub Ingatkan Kader PPP Tinggalkan Cara Tradisional

Bagi PPP, kata Rusman lebih lanjut, Muktamar IX ini merupakan Muktamar yang luar biasa. Karena akan menentukan keberlangsungan PPP karena Pemilu 2024 yang menjadi tujuan akhirnya, apakah lolos atau tidak dalam Parlemen Threshold (PT) sehingga dibutuhkan kekuatan baru. Termasuk bagaimana menyatukan potensi-potensi PPP.

Muktamar IX PPP Zona Kalimantan akan diikuti sebanyak 106 peserta utusan. Yakni, Kalsel 34 utusan, Kaltim 26 utusan Kalteng 34 utusan dan Kaltara 12 utusan yang akan digelar di Hotel Mercure, Jum’at (18/12/2020). (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!