Guru SDN 020 Sepaku Berharap Muridnya Juara Lomba Bahasa Indonesia

0 244

DETAKKaltim.Com, PPU : Mendidik anak agar menjadi pintar dan berprestasi merupakan harapan semua orang tua dan guru. Namun untuk mewujudkan semua itu memerlukan proses terutama pembagian waktu menjadi sangat penting, kalau bakat bisa ditimbulkan.

Hal ini disampaikan Sarina, guru pembimbing Sekolah Dasar Negeri (SDN) 020 Sepaku Desa Bumi Harapan Sepaku Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, di ruang Kepala Sekolah, Rabu (19/10/2016).

Sarina
Sarina, Guru Pembimbing SDN 020 Sepaku. (foto:Amran)

“Capaian prestasi muridnya berkat dukungan kepala sekolah dan peran serta orang tua, serta kerja para guru pembimbing di SDN 020. Sehingga apa yang menjadi harapan bisa terwujud,” akunya.

Untuk tahun ini, kata Sarina, harapannya lomba pindato Bahasa Indonesia menjadi target juara satu di tingkat provinsi.

Disebutkannya, SDN 020 beberapa kali meraih prestasi juara satu berturut-turut tingkat kabupaten untuk lomba cipta puisi. Selain itu, juga juara satu Olimpiade Matematika tingkat kabupaten, dan dapat peringkat tujuh lomba olimpiade tingkat provinsi.

Hal yang sama disampaikan Suwardi, Kepala SDN 020 yang berharap dari 264 siswanya dapat diantarkannya menorehkan prestasi yang membanggakan. (Amran)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!