Gerbong Mutasi Pemkab PPU Bergerak, Yusran : Pejabat Harus Profesional

0 51

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Yusaran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) melantik dua puluh  pejabat eselon dua, tiga dan empat di lingkungan Pemkab PPU, Jum’at (19/5/2017).

Dalam pelantikan ini turut dilantik Suhardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat PPU, kini menduduki jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Kabupaten PPU.

Pejabat eselon II Pahlawan Sahrani yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setkab PPU. Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai tenaga Ahli Bupati PPU kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koprasi, UKM dan Prindag. Adriani Amsyar sebagai Kepala Satpol PP dan Abbas Calid sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Prosesi pengambilan sumpah pejabat yang baru dilantik. (foto:hms)

Yusran Aspar memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab PPU yang baru saja dilantik. Ia mengatakan sesungguhnya masih banyak pegawai senior yang belum memperoleh jabatan di lingkungan PPU. Namun mereka belum diberikan kepercayaan saat ini.

“Karena banyaknya pejabat itulah maka kami harus benar-benar selektif dalam melakukan mutasi atau pengisian jabatan ini. Selamat kepada saudara-saudara yang barusaja dilantik ini,“ kata Yusran Aspar.

Lanjut dikatakannya, sudah sepantasnya keberuntungan yang baru saja diterima pejabat ini, hendaknya mampu diterjemahkan dalam aktifitas selama bertugas di kantor baru tersebut. Jangan sampai jababatan yang telah diberikan tersebut pada akhirnya tidak dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ia sebenarnya ingin sekali melihat profesionalisme masing-masing pejabat tersebut, harus sesuai dengan fakta integritas yang baru saja ditandatangani. Dengan kata lain, pejabat itu harus punya profesionalisme, punya keahlian dan kemanpuan, jujur serta berahlak mulia.

Sebenarnya kalau saja 20 persen dari 100 persen total pegawai memiliki kemampuan demikian, lanjutnya, pastilah Kabupaten PPU akan lebih maju. Namun faktanya, kemampuan itu sesungguhnya masih banyak yang belum dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kita membutuhkan tenaga-tenaga yang mampu membuat dan melakukan skenario  dengan baik. Contoh, skenario Bank di PPU itu telah memberikan bunga kepada nasabah sebesar 10 hingga 12 persen. Tetapi saya punya skenario dengan pinjaman bunga hanya 2,5 persen dan setelah dikaji, nilai bunga serendah itu tidak menjadi masalah. Pemikiran-pemikiran semacam inilah yang diharapkan oleh setiap pimpinan atau pejabat,“ sebut Yusran.

Hadir juga dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah PPU, Tohar, Asisten III, Alimuddin, Asisten II, Ahmad Usman dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. (Humas6/LVL)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!