Gelar Serbuan Vaksinasi, Kodim 0906/Tgr Sasar Purnawirawan dan Warakawuri

Letkol Inf Charles : Bertujuan Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

0 180

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : 73 orang Purnawirawan telah menerima suntikan tahap Pertama Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Kodim 0906/Tenggarong dalam rangka Serbuan Vaksinasi kepada Purnawirawan, istri Purnawirawan, dan Warakawuri bertempat di Posko Kesehatan (Poskes) Kodim Tenggarong, Jalan Seluang, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk wujud perhatian TNI kepada keluarga besar Tentara, terutama para Purnawirawan, istri Purnawirawan dan Warakawuri yang ada di wilayah teritorial Kodim 0906/Tenggarong.

Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi tersebut, dan dalam kesempatannya Dandim Tenggarong itu mengatakan bahwa pemberian Vaksin Covid-19 kepada Purnawirawan, istri Purnawirawan dan Warakawuri merupakan upaya membantu pemerintah dalam program Vaksinasi Nasional di lingkungan TNI.

“Serbuan Vaksinasi kepada Purnawirawan, istri Purnawirawan dan Warakawuri ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 melalui kegiatan Vaksinasi, serta diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah upaya mensukseskan program pemerintah dalam Vaksinasi Nasional, untuk para Purnawirawan yang rentan terhadap penularan Covid-19,” ucap Dandim.

Menurut data yang diperoleh, ada sekitar 150 orang Purnawirawan yang terdaftar sebagai penerima Vaksin Covid-19 di wilayah Kodim Tenggarong. Namun hanya 73 orang saja yang bisa divaksinasi, karena beberapa orang dalam kondisi yang tidak memungkinkan

Baca juga : Satgas TMMD TNI AD Semenisasi Jalan Penghubung Data Bilang-Long Hubung

Dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan Kodim Tenggarong kali ini, tampak para Babinsa jajaran Kodim Tenggarong melakukan pendampingan khusus terhadap para Purnawirawan, istri Purnawirawan dan Warakawuri TNI yang berada di masing-masing wilayah Desa binaanya.

Hal tersebut dibenarkan Letkol Inf Charles Alling.

“Kami melibatkan Babinsa di seluruh jajaran Koramil Kodim 0906/Tenggarong untuk mendampingi para Purnawirawan, demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi. Dan semua ini merupakan bentuk penghormatan serta kepedulian TNI terhadap para sesepuh, yang dulu telah mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.” kata Dandim menandasakan. (DK.Com)

Sumber : Dim 0906/Tgr

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!