Dikunjungi Pelajar SMPN 3, Anggota DPRD Kutim Berikan Pemahaman Politik

Joni : Tentu Ini Sangat Baik

0 161

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sebanyak 250 Pelajar SMPN 3 Sangatta Utara didampingi Kepala Sekolah dan Guru datang menyambangi Gedung DPRD Kutim dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar.

Kunjungan rombongan SMPN 3 Sangatta Utara tersebut diterima langsung Ketua DPRD Kutim Joni, didampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dan Anggota DPRD lainnya. Masing-masing Yusuf Silambi, Ramadhani, Jimmy, dan Yan di Ruang Panel II Gedung DPRD Kutim, Selasa (3/11/2022).

Joni mengatakan, anak sekolah juga perlu mengetahui apa saja tugas anggota DPRD sejak dini, sehingga mereka memahami sedikit tentang politik.

“Hari ini kami dapat kunjungan dari adik-adik SMPN 3, tentu ini sangat baik karena meskipun secara pemilih mereka belum cukup umur namun sejak dini diajarkan pemahaman politik,” jelas Joni saat diwawancarai awak media.

Joni menambahkan, para Pelajar ini juga haru memahami tentang politik. Juga tentang pemerintahan, agar mereka lebih paham tugas anggota dewan.

“Yang jelas banyak pertanyakan dari adik-adik ini, artinya ada ilmu baru yang didapatkan dari kunjungan ini,” sebut politisi PPP itu.

Baca Juga :

Pada pertemuan tersebut, ada Pelajar mampu menjawab pertanyaan yang diberikan wakil rakyat seputar tugas dan perangkat anggota dewan.

“Ini artinya, bahwa tidak hanya belajar pengetahuan di bangku sekolah, namun Siswa juga sudah mempelajari tentang politik dan memiliki keingintahuan tentang tugas dan fungsi anggota dewan,” jelasnya.

Joni berharap para Pelajar Sekolah SMPN 3 Sangatta Utara mendapat pengalaman berharga, dari pertemuan dengan anggota DPRD Kutim bersama Kepala Sekolah dan Guru.

“Kita berharap setelah lulus SMP melanjut SMA dan kuliah, mereka tertarik dengan politik dan semoga dapat menggantikan kita di masa depan,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sangatta Utara Daud Boro Patoding mengaku senang siswa-siswinya diterima di gedung rakyat, dan bertemu langsung dengan Ketua DPRD serta wakil rakyat lainnya. Dia berharap, pertemuan tersebut semakin memahami tugas dan peran anggota DPRD.

“Kunjungan kami ke DPRD Kutim ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka, dengan sub tema suara demokrasi dengan melakukan pembelajaran langsung ke Gedung DPRD Kutim.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!