Debat Publik Kandidat Kepala Daerah Balikpapan Dilanjutkan

Syahrul : Tema Debat Diperluas dari Sebelumnya

0 58
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisioner Komisi Pemilah Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan rapat internal terkait dengan kelanjutan debat yang akan dilaksanakan tanggal 11 September 2020.

Komisioner KPU Syahrul Karim mengatakan, debat ini masih menggunakan panelis yang sama dengan formatnya yang berbeda, namun temanya saja yang berbeda, Senin(2/11/2020).

“Tema yang sebelumnya hanya dibatasi 4 saja, namun lebih luas untuk dikembangkan seperti sektor pendidikan, kesehatan, dan ketenaga kerjaan. Semuanya akan diulas dalam satu kali debat saja,” jelas Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan, konsep acaranya masih sama seperti yang sudah diputuskan sebelumnya. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak panelis untuk menyampaikan perubahan yang sebelumnya, terutama untuk tema agar mereka dapat menyusun berbagai pertanyaan-pertanyaan.

Berita terkait : Debat Publik Ditunda, Anggaran KPU Balikpapan Tetap Keluar

“Kami sudah memiliki Gugus Tugas secara internal yang diketua oleh Sekretaris KPU,  namun kami tetap berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19. Sekaligus menjawab berbagai masukan dari masyarakat terkait dengan kejadian yang sebelumnya,” jelas Syahrul.

Pelaksanaan debat juga tetap menjalankan protokol kesehatan, lanjut Syahrul, dengan undangan yang terbatas. Perwakilan Bawaslu 2 orang, 4 orang tim kampanye, 2 orang Paslon, dan KPU ditambah dengan KPU Provinsi yang akan melakukan monitoring. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!