Catur Persembahkan Medali Emas Pertama Kaltim, Catat Legenda PON XIX

0 56

DETAKKaltim.Com, BANDUNG : Kaltim akhirnya berhasil meraih Medali Emas perdana di PON XIX/2016 sejak pertandingan pertama digelar 14 September lalu.

Medali Emas pertama diraih melalui Cabang Olahraga (Cabor) Catur Cepat Beregu Putra yang diselenggarakan di Hotel Savoy Homann Bandung, Minggu (18/9/2016) malam.

Tim Catur Kaltim diwakili Iqra Musa, Hamdani Rudin, Nasib Ginting, Sugeng Prayitno dan Astian.

Keberhasilan Tim Catur Putra Kaltim ini sontak membuat seluruh Tim dan Official Kontingen Kaltim pada PON XIX bergembira, hal ini patut dimaklumi karena di sejumlah Cabor yang telah digelar Kaltim hanya berhasil meraih Medali Perak dan Perunggu.

Ucapan puji syukurpun disampaikan sejumlah Official Kontingen Kaltim melalui Group WhatsApp Tim Kaltim PON XIX 2016, sebuah group internal Tim Kaltim.

“ Alhamdulillah…Ya Allah,” ucap Ayah Farel alias H Muslimin yang menjabat selaku Wakil Ketua Kontingen III.

“ Alhamdulillah, Ya Allah terima kasih,” ujar H Rusdiansyah Aras, Wakil Ketua Kontingen IV.

“Selamat atas prestasi Catur, pecah telor moga diikutin oleh Cabor-Cabor terukur lainnya dan Bela Diri,” tulis Sarwono Hidayat Manajer Tim Cabor Menembak dan Koordinator Cimahi.

“Subahanallah…Emas pertama dari Catur, terima kasih ya Allah atas anugerahMu, semoga berkah dan bertambah lagi dari yang lain-lain. Amin YRA,” tulis Syaiful Anwar.

Berbagai tanggapan senada juga dilontarkan official  Kaltim.

Selain Tim Beregu, Chelsea Monica Sihite juga berhasil mempersembahkan Medali Perunggu dari Cabor Catur Cepat Perorangan.

Keberhasilan Kaltim meraih satu Medali Emas ini membuat posisi Kaltim perlahan merangkak mendekati 10 besar, berdasarkan informasi yang dihimpum media ini, sebelumnya bercokol di peringkat ke 17 pada Pukul 18:00 WIB. (LVL)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!