Bupati Kukar Lepas Pendistribusian Bansos Beras Bersama Dandim 0906/Kkr

Dandim : Yang Terdampak PPKM Level 4

0 217

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Bupati Kukar Edy Damansyah didampingi Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf.Charles Alling melepas pendistribusian bantuan sosial (Bansos), Senin (23/8/2021).

Bansos berupa Beras diangkut menggunakan kendaraan dinas Kodim dan Polres dari halaman Makodim Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pendistribusian Bansos PPKM Level 4 langsung menuju ke 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, dibawa Babinsa dan Babinkamtibmas menuju ke wilayah masing–masing untuk distribusikan kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan.

Letkol Inf Charles Alling mengatakan, Bansos Beras ini sesuai dengan perintah Satuan atas untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19.

“Kurang lebih 35 Ton Beras kita distribusikan ke Kecamatan – Kecamatan yang masuk daerah binaan teri torial Kodim 0906/Kutaikartanegara, dimana konteknya akan diberikan tugas kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah, untuk secara door to door memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dari PPKM level 4,” jelas Dandim dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com.

Baca Juga :

Pembagian Bansos ini merupakan bantuan dari Presiden, dan bantuan khusus dari Kodim. Bentuknya ada 2, yaitu yang 5 Kilogram dan yang 10 Kilogram.

“Jadi bantuan ini akan disalurkan kepada keluarga pra sejahtera, dimana semua data penerima sudah direkap oleh Kecamatan. Jadi kita sifatnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas hanya menyalurkan saja sebagai pertanggung jawaban, dan laporan ke Satuan atas,” imbuhnya.

Saidi, salah satu warga Kelurahan Suka Rame yang memperoleh bantuan sosial mengaku sangat senang, karena sangat membantu sekali untuk kebutuhan saat ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kodim 0906/Kkr yang telah perhatian kepada kami.” ucapnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Kodim 0906/Kkr

Editor    : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!