BREAKINGNEWS! Erwin, Nelayan Trawl Tenggelam di Tanjung Berukang Samboja

Korban Jatuh ke Laut Saat Melempar Trawl

1 2,267

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Seorang Nelayan Trawl dilaporkan tenggelam di Perairan Tanjung Sepatin/Tanjung Berukang, Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (5/7/2021) Pukul 11:05 Wita.

Dalam laporannya kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan, Relawan Macan Rimba Samboja Suhendra menyebutkan, kejadian tersebut berlangsung pada hari Minggu (4/7/2021) Pukul 14:15 Wita, dialami Erwin Daeng Labbang (40) beralamat di RT 17, Kelurahan Kuala Samboja, Kukar.

Melansir informasi yang diterimanya, Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto mengungkapkan kronologis kejadian tersebut dalam keterangan tertulisnya, yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:23 Wita menyebutkan, Sabtu (3/7/2021) sekitar Pukul 17:30 Wita, Erwin Daeng Labbang dan Iskandar Daeng Tumpu berangkat ke Laut untuk mencari Ikan dengan menggunakan Perahu Nelayan.

Baca juga :

Kemudian, Minggu (4/7/2021) sekitar Pukul 21:00 Wita, tepatnya di Perairan Laut  Salok Banjar, Sepatin, Tanjung Berukang, Perairan Anggana, saat Erwin melempar alat tangkap jenis Trawl ke Laut, kakinya tersangkut alat tangkap dan langsung jatuh ke tengah Laut.

“Atas kejadian tersebut, Iskandar langsung  menghubungi keluarganya di Kuala Samboja,” jelas Octavianto.

Kira-kira Pukul 23:00 Wita, sekitar 2 Perahu Nelayan berangkat untuk mencari dan membantu. Kemudian menemukan Iskandar di atas Kapal sendirian, sedangkan Erwin yang terjatuh dari atas Kapal sampai saat sekarang belum ditemukan.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR dari Unit Siaga SAR Samarinda, Pos TNI AL Muara Pegah,  Polairud Kutai Kartanegara, Polsek Anggana, Relawan Macan Rimba, dan keluarga korban berangkat ke lokasi kejadian melakukan pencarian. (DETAKKaltim.Com)

(Penulis : LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
1 Comment
  1. Mega says

    Semoga Erwin dg Labbang segera ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat, baik baik saja, dan masih hidup. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!