BPKAD Bontang Siapkan Lelang Kedua Tahun 2020

0 259

DETAKKaltim,Com, BONTANG : Lelang kedua tahun 2020 sedang dipersiapkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang. Pasalnya, jadwal lelang aset akan diberikan langsung pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang. Sehingga pihak BPKAD Bontang belum bisa menyebutkan waktu pasti untuk lelang selanjutnya.

“Kami masih menunggu jadwal dari KPKNL, karena mereka yang tentukan,” jelas Kabid Barang Milik Daerah (BMD) Deddy Haryanto saat ditemui di ruangannya belum lama ini.

Selama menunggu penjadwalan, Deddy menyebut pihaknya mempersiapkan atau inventaris aset yang akan dilelang. Untuk lelang kedua ini, pihaknya akan melelang barang inventaris dan kendaraan yang belum laku dilelang sebelumnya.

“Barang-barang yang akan dilelang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bontang yang sudah tak terpakai. Seperti komputer, lemari dan lainnya,” ungkapnya.

Deddy berharap lelang yang akan digelar lagi oleh BPKAD Bontang bisa berjalan lancar, dan semua barang bisa habis dilelang. Pasalnya, dengan lelang tersebut, pihaknya akan memutihkan barang tersebut di data aset. Dengan harapan data aset tahun 2020 bisa cepat diselesaikan.

Sebelumnya, pada akhir bulan Januari lalu, Pemerintah Kota Bontang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Bontang telah melaksanakan lelang kendaraan Roda 4, Roda 3, dan Roda 2 di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sebanyak 24 kendaraan yang dilelang secara online saat itu telah terjual sebanyak 13 unit. 6 unit kendaraan Roda 4, 5 unit Roda 2, dan 2 unit Roda 3. Yang belum terjual berupa kendaraan Roda 4 sebanyak 3 unit, Roda 2 sejumlah 6 unit, dan Roda 3 yang 2 unit. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!