Anggota DPR RI Minta Media dan Influencer Viralkan Destinasi Wisata Kaltim

Bimtek Peran Media dan Influencer Dalam Mempromosikan Pariwisata

0 112

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Komisi 10 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menggelar kegiatan Bimbingan Teknis, terkait Peran Media dan Influencer dalam mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kaltim, Sabtu (15/4/2023).

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Kukar dengan peserta Media, influencer, dan para konten kreator.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Komisi 10 DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan, dengan berkembangnya teknologi, informasi bergulir sangat cepat dan menciptakan suatu kesempatan bagi pelaku kreatif untuk membuat konten dan pihak media untuk memasarkan destinasi wisata di Katim.

“Saat ini tidak dapat dipungkiri sebuah konten memiliki dampak yang luar biasa besarnya, apapun yang diposting dapat menjadi viral dan fenomena. Akan tetapi konten viral dapat berdampak positif namun juga bisa berdampak negative,” kata Hetifah yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kaltim.

Baca Juga:

Hetifah meminta peran media dan konten kreator bisa memanfaatkan ide kreatif, untuk turut mempromosikan destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Kaltim, apalagi Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara yang menjadi perhatian nasional dan dunia internasional.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang diwakili Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Martini M Paham mengatakan, Kaltim saat ini berpotensi di sektor fashion dan kuliner terutama di daerahnya masing-masing.

“Jadi peran media dan para konten kreator dalam menviralkan sebuah budaya daerah, serta kuliner daerah agar trending di Media sosial. Dan hal tersebut bagian dari promosi destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Kaltim.” Kata Martini menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!