Agung Terima Tongkat Estapet Kepemimpinan Bandara APT Pranoto dari Dodi

Agung : Kami Akan Terus Berusaha Untuk Berkembang

0 277
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dodi Dharma Cahyadi mengakhiri jabatannya sebagai Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Kelas I APT Pranoto Samarinda. Acara serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di aula UPBU APT Pranoto, Kamis (27/8/2020).

Dodi akan pindah tugas ke Medan Sumatera Utara sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandara Udara Kualanamu Medan yang membawahi Bandara Udara di Sumut, Aceh, Kepri, Riau dan Jambi. Posisinya kini digantikan oleh Agung Pracayanto.

Agung mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah disusun oleh pendahulunya, terutama kemungkinan akan membuka rute baru di Bandara Udara APT Pranoto, pembukaan rute baru menurutnya harus dilakukan kajian terlebih dahulu dengan sejumlah maskapai dan pihak terkait.

“Kami akan terus berusaha untuk berkembang, terkait rute-rute nantinya kami akan melakukan kajian terlebih dahulu, kami optimis untuk menjadikan Bandara APT Pranoto lebih baik lagi,” ujar Agung Pracayanto Usai acara sertijab.

Sementara itu Dodi Dharma Cahyadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung dirinya dalam pengembangan Bandara APT Pranoto, ia mengakui saat ini pembangunan dan pengembangan Bandara APT Pranoto masih terus berlanjut, oleh karenanya ia meminta semua pihak untuk mendukung Kepala Bandara APT Pranoto yang baru, demi kemajuan Bandara agar sesuai dengan keinginan masyarakat Bumi Etam.

“Saya mohon teman-teman untuk mendukung pak Agung untuk melanjutkan tugas saya yang belum rampung semuanya, perjalanan untuk membangun dan pengembangan Bandara APT Pranoto ini masih panjang, mohon dukungan teman-teman wartawan,” ujar Dodi Dharma Cahyadi.

Bandara APT Pranoto diresmikan Presiden Joko Widodo 25 Oktober 2018 lalu, dalam perkembangannya APT Pranoto sudah melayani rute Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Sebelum diresmikan Joko Widodo, Gubernur Kaltim Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak terlebih dahulu telah melakukan Soft Opening, Kamis (24/5/2018) pagi.

Baca juga : DPRD Balikpapan Bahas Perumda dan Penyertaan Modal Bersama Dirut PDAM

Soft opening tersebut dilakukan Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltim, ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan. Baik pejabat dari lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, maupun dari luar seperti pejabat dari Kementerian Perhubungan, Pejabat Perbankan, TNI, dan Kepolisian. Juga hadir dari Angkasa Pura I, serta Kesultanan Kerajaan Kutai.

Awang Faroek pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendahulunya yang telah merintis sehingga Bandara APT Pranoto bisa terwujud setelah 46 tahun menggunakan Bandara Temindung. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!