Raih WTP, Kutim Buktikan Komitmen Pengelolaan Keuangan Daerah

Ardiansyah: Semoga Dapat Dipertahankan

0 146

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2023. Penyerahan pengharggan itu diserahkan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kaltim di Samarinda, Rabu (10/5/2023).

Penghargaan diraih terkait Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di wilayah Kaltim 2022, yang disampaikan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltim Agus Priyono.

Hasil ini membuktikan komitmen Pemkab Kutim dalam penatausahaan APBD, serta wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat. Dimana Opini WTP pada 2023 yang diraih Kutim ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, yakni Wajar Dengan Pengecualian.

Menanggapi hasil WTP yang diraih Kutim, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada seluruh SKPD atas dedikasi yang luar biasa, sehingga Kutim meraih opini WTP pada 2023.

“Hal ini membuktikan bahwa Pemkab Kutim memiliki komitmen penatausahaan dan belanja APBD yang lebih baik, dan bertanggung jawab. Prestasi ini semoga dapat dipertahankan hingga tahun berikutnya,” kata Ardiansyah.

Tidak hanya itu, Ardiansyah juga menyebut predikat WTP tidak membuat Pemkab Kutim menjadi jumawa. Tetapi menjadi cambuk dan motivasi agar bekerja lebih giat, supaya pengelolaan APBD lebih efektif, efisien, dan akuntabel.

“Saya ucapkan terima kasih atas seluruh komitmen dan kerja keras kita semua, Pemkab Kutim akan terus berkomitmen menindaklanjuti rekomendasi dari BPK.” tandas Ardiansyah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!