Nomor Urut Paslon Bupati Mahulu Telah Ditetapkan KPU

Paulus: Bagian dari Tahapan Pilkada

0 69

DETAKKaltim.Com, MAHAKAM ULU: Nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) yang berkontestasi di Pilkada 2024 telah ditetapkan melaui Rapat Pleno Terbuka KPU Mahulu, Senin (23/9/2024).

Rapat Pleno pengundian dan penetapan nomor urut itu dihadiri semua pengurus partai pengusung Paslon, tim sukses beserta para pendukung mereka.

Penetapan nomor urut Paslon didahului dengan prosesi adat, yang bertujuan memohon kepada leluhur agar Pilkada di Mahakam Ulu berjalan baik, aman dan dama.

Prosesi adat diikuti pemukulan Gong, dan selanjutnya pemasangan Gelang atau usut kepada tiga Paslon.

“Pada hari ini Senin 23 September 2024, adalah kegiatan bagian dari tahapan Pilkada yaitu pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,” ucap Ketua KPU Mahulu Paulus Winarno Hendratmukti.

Baca Juga:

Selain pengundian dan penetapan nomor urut Paslon, pada kesempatan ini juga sekaligus melakukan Penandatanganan dan Deklarasikan Kampanye Damai terhadap tiga Paslon.

Berikut nomor urut Paslon sesuai hasil undian dan penetapan KPU Mahulu yakni;

  • Nomor urut 1 pasangan Yohanes Avun dan Yohanes Juan Jenau (Avun-Juan).
  • Nomor urut 2 pasangan Novita Bulan dan Artya Fathra Marthin (Bulan- Fathra).
  • Nomor urut 3 pasangan Owena Mayang Shari Belawan dan Stanislaus Liah (Manis).

Setelah penetapan nomor urut ini, selanjutnya Paslon akan mengikuti tahapan Pilkada, diantaranya melaksanakan kampanye ke seluruh wilayah Kabupaten Mahulu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Iw

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!