Pilgub Kaltim, KPU Sosialisasi Sasar Pemilih Pemula

Qoyim: Generasi Muda Harus Memahami

0 275

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Hari Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang jatuh pada hari Rabu, 27 November 2024 semakin dekat. Berbagai persiapan mengikuti tahapan terus digeber Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kaltim, sebagai penyelengara pesta demokrasi lokal tersebut.

KPU Kaltim terus bergerak melaksanakan sosialisasi untuk meningkatkan Patisipasi Masyarakat (Parmas) dalam menyalurkan hak pilihnya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar setiap 5 tahun sekali itu. Sejumlah sosialisasi telah dilakukan, termasuk diantaranya melakukan sosialisai ke Siswa SMA/Sederajat.

Komisioner Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kaltim Abdul Qoyim Rasyid mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya dengan menyasar kalangan Siswa dilakukan untuk meningkatkan kesadaran demokrasi kepada para Siswa, yang notabene merupakan para calon pemilih pemula.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam memberikan kesadaran demokrasi yang fundamental kepada para calon pemilih pemula, maupun pemilih pemula dalam menggunakan hal politiknya nanti,” ucap Qoyim dalam gelaran Sosialisasi yang bertajuk “Sukseskan Suara Demokrasi” di Madrasah Aliyah Al-Mujahidin, Samarinda, Kamis, (12/9/2024).

Baca Juga:

Menurut Qoyim, kehadiran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada kurikulum Merdeka Belajar yang laksanakan pemerintah sekarang ini, sejatinya dapat selaras bagi para kaum pemilih pemula alias Siswa dalam melakukan hak pilih secara cerdas dan bijak dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas pada masa mendatang.

“Generasi muda harus memahami pentingnya partisipasi dalam Pemilu. Mereka adalah masa depan bangsa, yang akan menentukan arah pembangunan negara ini.” ujar Qoyim. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/ADV.

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!