Balon Gubernur Kaltim Ingin Kembangkan dan Modernisasi Pasar Segiri

Rudy: Perlu Pengembangan dan Perlu Dimodernisasi

0 331

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Bakal Calon (Balon) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas’ud bersama istri dan timnya, melakukan kunjungan ke Pasar Segiri, Selasa (10 /9/2024) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Rudy memulai dengan menyapa para pedagang ikan, daging, ayam, serta sayur-mayur. Kehadiran Rudy disambut hangat oleh para pedagang, bahkan beberapa warga yang mengenali Balon Gubernur dari Partai Golkar ini tak ragu untuk meminta foto bersama.

Selama blusukan di pasar, Rudy berdialog dengan sejumlah pedagang terkait harga kebutuhan pokok dan kondisi pasar. Beberapa pedagang mengeluhkan minimnya pembeli, terutama karena kios mereka berada di bagian belakang pasar, sementara pengunjung lebih banyak berbelanja di kios yang terletak di bagian depan dan tengah.

“Para pedagang yang kami temui mengeluhkan bahwa dagangan mereka sepi. Pembeli cenderung berbelanja di kios bagian depan dan tengah,” kata Rudy kepada awak media.

Baca Juga:

Menurutnya, kondisi Pasar Segiri sudah cukup baik secara umum, namun masih ada ruang untuk perbaikan dan modernisasi agar pasar tradisional ini lebih nyaman dan menarik bagi pengunjung.

Rudy menyoroti perlunya penataan ulang jalur di dalam pasar, terutama untuk mengurangi campur baur antara kendaraan roda dua dan pejalan kaki yang beraktivitas di dalam pasar.

“Jika pasar ini diatur lebih baik, saya yakin kios-kios di bagian belakang juga akan mendapat pembeli yang lebih merata,” tambahnya.

Terkait harga kebutuhan pokok, Rudy menilai harganya masih stabil. Namun, ia juga mencatat beberapa aspek infrastruktur yang perlu diperbaiki, seperti lahan parkir yang terbatas dan saluran pembuangan di sekitar kios pedagang ikan, daging, dan ayam yang kurang memadai, menyebabkan genangan air dan membuat jalanan becek.

“Saya berharap ke depan, fasilitas ini bisa kita perbaiki demi kenyamanan bersama.” tutup Rudy. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Ib

Editor: Lukman

(Visited 48 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!