Kadispora Kaltim Lepas Kontingen Porwanas Kaltim

Agus: Kalau Bisa Nomor Satu

0 644
Sejumlah atlet SIWO PWI Kaltim yang akan membawa nama besar Kaltim di kancah nasional dalam ajang Porwanas XIV di Banjarmasin 19-26 Agustus 2024. (foto: Exclusive)
Sejumlah atlet SIWO PWI Kaltim yang akan membawa nama besar Kaltim di kancah nasional dalam ajang Porwanas XIV di Banjarmasin 19-26 Agustus 2024. (foto: Exclusive)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim Agus Hari Kesuma melepas atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim di Kantor Dispora Kaltim, Jum’at (16/8/2024) sore.

Sebagaimana disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kaltim Dida Satria dalam sambutannya sebelum pelepasan, jumlah atlet dan official yang berangkat mengikuti Porwanas XIV di Banjarmasin sebanyak 100 orang yang akan mengikuti 14 Cabang Olahraga.

Dia berharap atlet-atlet PWI Kaltim bisa mempersembahkan medali dalam ajang ini, lebih baik dari Porwanas sebelumnya seperti di Bandung tahun 2016 yang bisa meraih 1 Medali Emas dan di Malang tahun 2022 meraih Perak dan Perunggu masing-masing 1.

“Untuk target, kita berharap bisa mengulang Porwanas sebelumnya. Kita paling tidak bisa memperoleh Medali Emas, bisa lebih baik dari Porwanas di Malang,” kata Dida.

Ketua PWI Kaltim Abdurahman Amin dalam sambutannya mengingatkan keberangkatan Tim Porwanas PWI Kaltim membawa tanggung jawab besar, karena menggunakan APBD sehingga harus dipertanggungjawabkan penggunaannya.

“Yang paling penting adalah menjaga tanggungjawab moralitas kita nanti, menjaga nama besar Kaltim di Provinsi Kalsel, bukan hanya prestasi,” kata Rahman.

Ketua Pelaksana DBON Kaltim Zairin Zain dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepada Kadispora Kaltim, atas dukungannya terhadap Tim Porwanas PWI Kaltim.

“Ini memang bantuan pemerintah yang luar biasa kepada PWI kita, khususnya di SIWO. Ini juga menunjukkan bahwa kepedulian pemerintah terhadap Porwanas itu terus berlanjut,” kata Zairin.

Iapun mengingatkan, pada Porwanas di Malang sempat kesulitan karena dana sangat terbatas. Namun tahun ini, dukungan Kadispora cukup besar sehingga bisa leluasa menggunakan dalam kegiatan.

“Mudah-mudahan tahun ini kita bisa menambah medali,” kata Zairin.

Baca Juga:

Zairin yang memiliki latar belakang sebagai Wartawan sempat bernostalgia dengan mengungkapkan, ia pernah mengikuti Porwanas dari yang pertama hingga keenam.

“Habis itu istirahat 12 tahun, ini baru mau ikut lagi,” kata Zairin sumringah.

Dalam sambutannya, Kadispora Kaltim menyampaikan ia mewakil Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik menyampaikan selamat bertanding dan salam hangat buat para Wartawan. Kegiatan ini telah ia laporkan ke Pj Gubernur dan Ketua KONI Kaltim.

Pemprov Kaltim, kata Agus, beharap kontingen Porwanas XIV PWI Kaltim bisa membawa nama Kaltim di arena nasional dengan berolahraga dan membuat karya tulis yang turut diperlombakan.

“Buatlah tulisan untuk membangun negara ini, buatlah tulisan untuk membangun Provinsi Kalimantan Timur. Terutama di Bidang Olahraga,” kata Agus.

Lebih lanjut ia menyampaikan keyakinannnya, atlet yang ada mampu meningkatkan prestasi dan silaturrhami ukhuwa islamiyah di Kalsel.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tidak berharap banyak, kalian membawa nama Kalimantan Timur saja. Untuk prestasi tentunya kita berharap fair play yang dilakukan, kalau bisa nomor satu.” kata Agus seraya menambahkan semoga mendapat ridho dari Allah Swt.

14 Cabor yang diikuti Tim Porwanas Kaltim masing-masing Tenis Meja, Esport, Tenis, Futsal usia di atas 40 tahun dan usia di bawah 40 tahun, Atletik, Catur, Domino, Balogo, Bulu Tangkis, Bilyar, Jurnalisitik, dan Bridge serta IKWI. (DETAKKaltim.Com)

Penulis:  LVL

(Visited 51 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!