BREAKINGNEWS! Terseret Arus Sungai Karang Mumus Ridho Hilang

Dody: Menghilang dari Permukaan

0 1,652

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Muhammad Ridho Mustofa Hilmi (15) dilaporkan tenggelam di Sungai Karang Mumus Samarinda, setelah terseret arus saat berenang bersama temannya di kawasan Jembatan Baru sekitar Hotel JB, Minggu (4/8/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, menerima laporan dari Suhadi pada Pukul 12:20 Wita bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

Satu orang tenggelan di Sungai Karang Mumus, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Kalimantan Timur, pada Pukul 12:05 Wita. Perkiraan lokasi kejadian (LKP)  0°29’24.2″S 117°09’05.3″E.

Kronologis kejadian, pada hari Minggu, 4 Agustus 2024 Pukul 11:55 Wita, korban Muhammad Ridho Mustofa Hilmi berenang bersama 3 orang temannya bermain air di Sungai Karang Mumus.

Namun sekitar Pukul 12:05 Wita ketika hendak menyeberangi sungai, korban terseret arus dan menghilang dari permukaan,” jelas Dody.

Baca Juga:

Hingga laporan ini disampaikan, masih dilakukan pencarian oleh warga sekitar namun korban masih belum ditemukan.

Mendapat laporan tersebut, Pos SAR Samarinda berkoordinasi dengan pelapor sebelum kemudian bergerak ke lokasi kejadian pada Pukul 12:30 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian masing-masing Pos SAR Samarinda, Relawan Gabungan Samarinda, dan masyarakat. Cuaca dilaporkan berawan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 110 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!