BREAKINGNEWS! Lompat dari Tongkang, Siswaji Jatuh ke Sungai Mahakam

Dody: Korban Kehilangan Keseimbangan

0 1,435

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Siswaji (50), warga Samarinda yang beralamat di Perum Puri, Blok B, Nomor 5, RT 002, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kaltim, dilaporkan jatuh ke dalam Sungai Mahakam kawasan Sungai Lais, Selasa (30/7/2024) sekitar Pukul 08:30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim Com menjelaskan, Siswaji sedang melompat dari Tongkang BG Kenangan 6 ke Tongkang BG KBT 18 yang sedang labuh jangkar.

“Saat melompat dari ketinggian sekitar satu meter, korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh di antara kedua tongkang tersebut, sebelum akhirnya terperosok ke perairan Sungai Lais,” jelas Dody.

Adapun Saksi dalam kejadian ini masing-masing Juru Mudi TB Atlantik Star 11 Hasbullah, Oiler TB Atlantik Star 11 Budi Prasetio, Mualim 1 TB Atlantik Star 11 Sutrisno, dan Juru Mudi TB Atlantik Star 11 Andi Yusran Rasyid.

Baca Juga:

Kejadian ini dilaporkan kepada Pos SAR Samarinda pada Pukul 12:40 WIita.

Menanggapi laporan tersebut, Pos SAR Samarinda segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan mengirimkan Tim Rescue menuju ke lokasi kejadian pada Pukul 12:55 Wita.

Tim diperkirakan akan tiba di lokasi pada Pukul 13:15 WITA.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian dan penyelamatan meliputi Tim Rescue Pos SAR Samarinda, Direktorat Polisi Perairan (Dirpolair) Polda Kalimantan Timur, Polresta Samarinda, dan kru Kapal Tongkang BG Kenangan dan Relawan Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LES

Editor : Lukman

(Visited 139 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!