Pererat Persaudaraan, Warga Jalan Kestela Rutin Gelar Senam

Aspian : Agenda Rutin Kaum Ibu PKK

0 91

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Kestela 9, Blok A, RT 35, Perumnas Bengkuring, Kecamatan Samarinda utara, Kaltim, punya kebiasaan sehat, mereka setiap minggu melakukan senam bersama yang diprakarsai Ibu-Ibu PKK.

“Senam ini adalah agenda rutin kaum Ibu PKK RT 35, hal ini untuk membugarkan tubuh sekaligus menghambat peredaran C19 (Covid) di lingkungan Kestela,” ujar Aspian Nur, mantan Ketua RT 35, 2 periode.

Selain senam, masyarakat juga sebulan sekali melakukan gotong royong, dalam rangka membersihkan saluran air yang masih sering tersumbat. Warga Perumahan Bengkuring memang karap dilanda banjir musiman, biasanya setiap tahun  air menggenangi wilayah tersebut.

Baca Juga :

Warga Jalan Kestela ini memang berbeda dari perumahan lainnya, kerukunan warganya masih sangat kental terjaga. Biasanya di perumahan, gotong royong sudah sangat jarang dilaksanakan karena kesibukan warganya. Namun beda di Perumnas Bengkuring, khususnya Jalan Kestela, masih menjunjung tinggi silaturrahmi antara warga.

“Silahturrahim dan kebersamaan itu mempererat persaudaraan kita sesama warga, dan juga untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainya.” kata Aspian menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Pajar F

Editor   : Lukman

(Visited 22 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!