KPU Kukar Gelar Pengundian Nomor Urut Tiga Paslon Kepala Daerah

Rudi: Prosesnya Berjalan Lancar

0 55

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Pleno Terbuka, Pengundian Nomor Urut tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kukar Pilkada 2024 di Kantor KPU Kabupaten Kukar, Senin (23/9/2024).

Pengundian ini turut dihadiri Sekda Kukar Sunggono, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, Ketua Sementara DPRD Kukar Farida, Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo, ketiga Paslon beserta pendukungnya.

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan mengatakan penetapan nomor urut berdasarkan keputusan KPU Kukar Nomor 1132 Tahun 2024. Penetapan peserta Paslon berisi nomor urut dan daftar nama, berdasarkan hasil pengundian nomor urut.

“Berdasarkan pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar ditetapkan nomor urut pasangan, yakni nomor urut 1 Edi Damansyah-Rendi Solihin yang diusung dari Partai PDI Perjuangan, Partai Gelora, Partai Demokrat. Nomor urut 2 Awang Yacoub Luthman-Akhmad Zais dari jalur Perorangan, dan nomor  urut 3 Dendi Suryadi-Alif Turiadi yang diusung  Partai  PAN, PKB, Nasdem, PKS, Golkar, dan Gerindra,” kata Rudi, Senin (23/9/2024).

Rudi mengungkapkan bahwa pada Rapat Pleno Terbuka, pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Kukar berjalan dengan lancar.

“Syukur alhamdulillah prosesnya berjalan lancar, dan kita lanjutkan dengan deklarasi damai bersama dengan calon tadi beserta partai pengusung dan kelompok pimpinan yang hadir. Jadi berjalan dengan lancar, alhamdulillah,” ungkap Rudi.

Baca Juga:

Rudi menjelaskan, usai pengundian ini juga dilakukan deklarasi kampanye damai bersama-sama oleh Paslon dan Tim Sukses. Deklarasi kampanye damai dipimpin Rudi Gunawan.

Dalam deklarasi tersebut, para Paslon dan Timses berjanji mewujudkan pemilihan langsung umum bebas, jujur dan adil. Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas tanpa hoaks, politisasi sara dan politik uang.

“Dan selanjutnya pada Rabu (24/9/2024), kami seluruh penyelenggara dan Paslon di Provinsi Kalimantan Timur akan berkumpul di Balikpapan untuk melakukan deklarasi kampanye damai bersama.” tutup Rudi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 2 times, 6 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!