Kadispar Kaltim Apresiasi Mahakam Run 2024

Ririn: Momentum Penting untuk Pariwisata dan Ekraf

0 595

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kalimantan Timur (Kaltim) Ririn Sari Dewi menyampaikan pandangannya tentang pentingnya Mahakam Run, yang digagas oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.

Menurut Ririn, acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi kreatif dan Pariwisata di Kaltim.

Belakangan ini juga dipaparkannya, banyak event bergengsi yang diadakan di Kaltim, seperti EBIFF, peringatan HUT RI di IKN, dan sekarang Mahakam Run, dimana hal tersebut menunjukkan bahwa Kaltim mampu.

“Kaltim mampu menjadi tuan rumah untuk berbagai acara besar, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Ririn di sela-sela rangkaian kegiatan Mahakam Run 2024, Minggu (25/8/2024).

Mahakam Run yang diikuti oleh lebih dari 2.600 pelari dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jakarta, Makassar, dan berbagai kota lainnya, dinilai Ririn sebagai simbol penting bahwa Kaltim adalah tempat yang kondusif dan ramah untuk menyelenggarakan event besar.

Dapat dilihat pula dari hotel-hotel di Samarinda yang penuh, travel-travel laris, dan tempat makan yang ramai. Banyak peserta yang pasti juga akan mengunjungi destinasi wisata di Benua Etam.

“Ini menunjukkan bahwa perhelatan seperti ini mampu menggerakkan roda ekonomi kreatif, dan Pariwisata secara signifikan,” ujarnya di Taman Bebaya Samarinda kepada pewarta DETAKKaltim.Com.

Baca Juga:

Ririn kemudian mengapresiasi komunitas pelari di Kaltim yang sangat aktif dan antusias. Komunitas ini tidak hanya berpartisipasi dalam acara lokal, tetapi juga seringkali mengikuti event serupa di berbagai daerah di Indonesia, seperti Bali Run dan Borobudur Run.

“Ada potensi besar dalam mengembangkan event-event lari lainnya di Kalimantan Timur, yang bisa dikolaborasikan lebih lanjut untuk mendukung Pariwisata dan perekonomian daerah,” tambahnya.

Hadirnya berbagai event yang telah dan akan berlangsung di Kaltim, Ririn optimistis bahwa Provinsi ini akan terus berkembang sebagai destinasi unggulan yang dikenal secara luas, sembari mengajak seluruh Kabupaten dan kota di Kaltim untuk terus berpartisipasi dalam menyelenggarakan acara-acara yang dapat membawa dampak positif bagi daerah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 44 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!