Rapur Ke-23 DPRD Kaltim, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jelang HUT RI

Hamas: Bersama-Sama Menyimak Pidato Kenegaraan

0 437

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Rapat Paripurna Ke-23 DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), gelar agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-79 RI Tahun 2024, di Gedung Utama (B) Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Jum’at (16/8/2024).

Dibuka Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, ia menjelaskan bahwa HUT Ke-79 RI kali ini mengusung tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’, dimana 19 Anggota Dewan hadir dalam Rapur tersebut.

“Kita bersama-sama menyimak pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. Ini diperingati setiap tahun dengan penuh suka cita,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sebagaimana diketahui, 17 Agustus menjadi hari yang sangat bersejarah. Untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, serta memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

“Sudah 79 tahun kita merdeka, di usia kemerdekaan ini, harus kita ketahui bahwa capaian pembangunan banyak dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga:

Capaian pembangunan itu, menurutnya bukan hanya dari segi infrastruktur, melainkan juga dalam berbagai program, meliputi program sosial masyarakat, Pendidikan, pembangunan Pertanian yang luas, dan pelayanan publik.

Ia menaruh harapan besar agar tahun 2024 ini, khususnya bagi Benua Etam, dapat segera merealisasikan program-program yang telah dijalankan.

Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kaltim, pria yang kerap disapa Hamas itu mengucapkan dirgahayu Ke-79 Indonesia, yang sesaat lagi akan diperingati, seraya mendorong seluruh masyarakat untuk senantiasa memberikan pengabdian kepada RI.

“Terus lanjutkan semangat bangsa, tanggung jawab bersama menuju Indonesia maju, khususnya bagi Kaltim tercinta, sesuai tema yang telah ditetapkan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!