Ngopi Alias “Ngobrol Pilkada” KPU Samarinda Bersama Media

KPU Samarinda Ajak Media Sukseskan Pilkada

0 135

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Gelar Ngobrol Pilkada atau Ngopi, KPU Samarinda ajak media sukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Tahun 2024, di Setiap Hari Coffe, Selasa (23/7/2024) malam.

Menghadirkan puluhan media, baik cetak, online, radio, hingga tv. Seluruh Komisioner KPU Samarinda hadir dalam kesempatan ini, masing-masing Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat, Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Akbar Ciptanto.

Kemudian Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Nina Mawaddah, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Arif Rakhman, dan Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Yustiani.

Ketua KPU Samarinda menegaskan, keterbukaan informasi adalah tujuan utama yang harus dijunjung tinggi. Dimana sembari membuka kegiatan Firman Hidayat juga menyatakan, media perlu mengetahui bahwa KPU telah menetapkan pasangan calon Perseorangan.

“KPU sudah menetapkan pasangan calon Perseorangan, dalam tahapan di pleno itu krusial, yang pasti kami melakukan verifikasi dukungan calon Perseorangan, sudah rampung,” jelas Firman.

Baca Juga:

Sementara itu Akbar Ciptanto menyampaikan, sejak dilantik, pihaknya telah melakukan beberapa tahapan, baik itu perhitungan ulang, verifikasi administrasi, maupun faktual calon Perseorangan.

“Hari ini benar-benar kami siapkan waktu untuk bisa bertatap muka, terlebih dari 5 Komisioner KPU Samarinda hadir seluruhnya,” ujar Akbar.

Menginisiasi pertemuan, Yustiani mengungkapkan harapannya kepada seluruh media yang hadir, dengan mendorong peran penting media sebagai sarana informasi kepada masyarakat.

Mudahan semua yang disini telah terverifikasi dan terdaftar di katalog,” ucapnya.

Akhir kesempatan ditegaskan Firman, pertemuan serupa terus akan digencarkan, tak hanya bersama media, KPU Samarinda juga akan melanjutkan pertemuan dengan berbagai kelompok, termasuk kelompok perempuan dan disabilitas, sembari melibatkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Untuk mensosialisasikan langsung di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.” tandas Firman. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 102 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!