Peran Pemkab Dinilai Legislator Kutim Sudah Optimal Bina UMKM

Agusriansyah: Pemerintah Sudah Melakukan Upaya

0 236

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dalam sebuah tatanan Pemerintahan, kebijakan yang dikeluarkan Kepala Daerah akan memberikan dampak yang langsung dirasakan masyarakat. Baik yang bersifat langsung, maupun tidak langsung.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Agusriansyah Ridwan mengungkapkan, salah satu tujuan hadirnya sebuah kebijakan yakni untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, baik yang bersifat langsung maupun tidak.

“Contohnya, saat ini Pemerintah Daerah gencar melakukan peningkatan kualitas produk UMKM. Secara bertahap, kita lihat Pemerintah Daerah begitu masif melakukan program-program kerja yang langsung menyasar para pelaku UMKM di semua lini,” ujarnya saat ditemui, Senin (22/7/2024).

Program kerja yang dimaksud anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutim ini, yakni melakukan pendampingan secara menyeluruh kepada setiap produk yang dihasilkan para pejuang ekonomi kerakyataan tersebut.

Mulai dari pemberian pelatihan cara pengemasan, peningkatan kualitas dan produksi, sertifikasi baik kesehatan maupun halal, sampai dengan strategi promosi.

“Selain itu, juga dicarikan marketnya. Produknya disediakan dan diikutkan berbagai pameran. Menurut saya, pemerintah sudah optimal menjalankan peranya,” ucap Agusriansyah.

Baca Juga:

Meskipun sebagian pihak, ada yang menilai, bahwa kebijakan yang dilakukan pemerintah terkait program yang menyasar para pelaku UMKM belum terlihat dampaknya bagi perekonomian mayarakat.

Pria kelahiran Samarinda 25 Agustus 1975 ini menyebut, bahwa hadirnya sebuah kebijakan yang diambil pemerintah tidak serta merta dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Nah yang perlu diketahui, tahapanya sudah bisa terbaca, bahwa pemerintah sudah melakukan upaya untuk terus meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, terutama para pelaku UMKM kita.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 221 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!