Legislator Kutim Minta Pemkab Perhatikan Sarpras Pariwisata

Prayunita Dukung Perkembangan Sektor Pariwisata

0 226

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Prayunita mendukung penuh perkembangan Sektor Pariwisata, yang menjadi salah satu program prioritas untuk saat ini.

Saat diwawancarai, Prayunita mengatakan selain masyarakat yang butuh pelatihan khusus untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kutim juga harus memperhatikan terhadap Sarana dan Prasarana (Sarpras).

Contohnya sarana penunjang seperti pelayanan hotel dan guest house, sangat perlu ditingkatkan guna untuk memastikan kenyamanan setiap wisatawan yang berkunjung.

“Pastinya kita harus membuat para wisatawan menjadi senyaman mungkin, saat mereka datang ke sini,” ucapnya saat diwawancarai, Senin (22/7/2024).

Baca Juga:

Diketahui Kutim memiliki potensi pariwisata yang luas dan banyak, namun harus dikelola oleh orang yang paham akan pengelolaan pariwisata.

“Pasti dengan berbekal pelatihan, tentunya nanti masyarakat akan lebih paham bagaimana teknis untuk bisa mempertahankan wilayah pariwisata selalu ramai dikunjungi.” kata politisi Partai NasDem ini menandasakan.

Beberapa tempat wisata yang cukup dikenal di Kutim saat ini diantaranya Pantai Teluk Lombok, Pulau Miang, Pantai Teluk Kaba, Goa Ampas Pangandan, Goa Kongbeng dan juga Goa Maria.  (DETAKKalti.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD KUTIM

Editor: Lukman

(Visited 209 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!