Anggota DPRD Kutim Minta Pemkab Terus Fokus Promosikan Wisata

Agusriansyah Berharap Destinasi Wisata Terintegrasi

0 242

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan memberikan apresiasi tinggi, terhadap langkah Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam menggenjot promosi Pariwisata di daerah tersebut.

Dalam pernyataannya, Agusriansyah memandang positif upaya tersebut karena melibatkan langsung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

“Semua kegiatan yang terkait dengan memperkenalkan wisata di Kutim, memang seharusnya sudah ditingkatkan. Sebab, dalam kegiatan itu pasti melibatkan UMKM lokal,” ungkap Agusriansyah, Senin (22/7/2024).

Menyoroti upaya promosi, anggota DPRD Kutim dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut meminta pemerintah untuk terus fokus dalam mempromosikan wisata.

Ia juga menekankan perlunya melakukan uji konkret atau evaluasi menyeluruh setelah setiap kegiatan promosi, dengan mengintegrasikan wisata, kuliner, transportasi, penginapan, dan aspek lainnya.

“Mudah-mudahan ada wisata yang menjadi perwakilan proyek percontohan, di beberapa titik di wilayah Kutim,” harapnya.

Baca Juga:

Kemudian, ia juga meminta Dinas terkait untuk segera mengidentifikasi potensi wisata yang sesuai dengan keindahannya tanpa mengubah bentuk aslinya.

Sebagai contoh, ia menyoroti wisata melihat Buaya dan merekomendasikan pembuatan Penangkaran Buaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Contohnya wisata melihat Buaya. Saya rasa perlu dibuatkan Penangkaran Buaya agar keamanan dan keselamatan pengunjung terjamin. Karena realitanya Buaya ini memang sangat buas, maka perlu ada penangkaran sekaligus dijadikan tempat wisata edukasi.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukma

(Visited 220 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!