Legislator Dorong Pembangunan Bandara di Kutim

Jimmy: Memang Harus Ada Bandara

0 252

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Jimmy menekankan pentingnya pembangunan Bandara di wilayah Kutim. Hal ini disampaikan setelah Pemerintah Daerah mendorong pembangunan Bandara di wilayah tersebut.

Menurut Jimmy, keberadaan Bandara sangat penting bagi daerah. Selain memudahkan akses ke lokasi yang cukup jauh, Bandara juga berfungsi sebagai pintu keluar-masuk untuk kegiatan ekonomi daerah.

Bandara juga menjadi tempat alih moda transportasi, pendorong dan penunjang kegiatan industri, serta perdagangan dan pariwisata, pembuka isolasi daerah, dan pengembangan daerah.

“Ya, memang harus ada Bandara,” kata Jimmy merespon pentingnya infrastruktur tersebut.

Jimmy menekankan, masyarakat membutuhkan transportasi yang lebih cepat untuk mencapai tujuan mereka.

“Kadang-kadang masyarakat perlu lebih cepat untuk bisa sampai di tujuan,” ujarnya.

Baca Juga:

Menurutnya, target pembangunan Bandara ini sudah direncanakan. Ia mengingat masa Isran Noor, yang sudah memiliki rencana pembangunan Bandara Tanjung Bara yang di-subkomersilkan oleh perusahaan KPC agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  ini juga menyebut bahwa Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) itu memiliki jangka waktu 20 tahun, sehingga perencanaan selama 20 tahun ini harus diarahkan untuk pembangunan Bandara.

“Apalagi kita perencanaan pemekaran juga harus ada, otomatis di beberapa Kabupatenpun juga harus siap sudah representatif untuk persiapannya.” tutup Jimmy. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor; Lukma

(Visited 236 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!