BREAKINGNEWS! Warga Derawan Diduga Jatuh dari Speed Boat

Tim SAR Lakukan Pencarian

0 317

DETAKKaltim.Com, BERAU: Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau melaksanakan pencarian hari Ke-2 terhadap Irwan (39) yang diduga terjatuh dari Speed Boat di Sungai Batu-Batu, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Minggu (14/7/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Endrow Sasmita menjelaskan, Sabtu (13/7/2024) Pukul 18:00 Wita Com Center KPP Balikpapan menerima informasi bahwa telah terjadi kecelakaan kapal.

“Benar, kami terima informasi satu orang atas nama Irwan yang beralamat di Kampung Kasai, RT 03, Kecamatan Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau diduga terjatuh dari Speed Boat, Sabtu 4 Juli 2024 Pukul 18:15 Wita,” jelas Endrow.

Melansir keterangan pelapor, Endrow menjelaskan. Sabtu, 13 Juli 2024 Pukul 09:30 Wita, Nahkoda Kapal TB Syukur 36 Erlly JR Mumek melihat sebuah Speed Boat tanpa awak berputar-putar di sekitaran Perairan Sungai, dekat menambatnya Kapal TB Syukur 36.

Baca Juga:

Melihat hal tersebut, Nahkoda melaporkan ke Markas Unit Patoli Berau. Setibanya anggota di Tempat Kejadian Perkara (TKP), didapati di atas Speed Boat berupa Handphone, Dompet, dan Tas berisikan pakaian.

Selanjutnya Tim Patroli Berau menemui istri korban, diterima informasi bahwa korban sedang ada permasalahan dengan orang tua. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

Menindak lanjuti laporan tersebut, KPP Balikpapan memberangkatkan 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan unsur terkait.

Menurut laporan dari saksi, titik duga jatuhnya korban berada di Sungai Batu-Batu dengan titik koordinat 2°11’22.40″N 117°45’49.20″E . Adapun jarak tempuh dari Unit Siaga SAR Berau menuju lokasi kejadian berjarak 37, 2 Km. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 342 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!