Promosikan Wisata Kaltim, Dispar Libatkan Selebgram dan Influencer

Ririn: Kami Menyadari Pentingnya Kolaborasi

0 33

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ririn Sari Dewi, menyoroti peran yang sangat penting dari media sosial dalam memperluas jangkauan promosi pariwisata, yang mencerminkan kekuatan platform digital pada masa kini.

Menyadari hal ini, Dispar Kaltim sedang mengembangkan strategi baru dengan melibatkan para selebgram dan influencer, untuk secara signifikan memperluas visibilitas dan daya tarik destinasi pariwisata di daerah tersebut.

Ririn menjelaskan bahwa kolaborasi dengan tokoh-tokoh digital ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak yang efektif, dalam menarik minat masyarakat terhadap berbagai destinasi pariwisata yang ada di Kaltim.

“Kami menyadari pentingnya kolaborasi lintas sektor, dalam mengembangkan potensi pariwisata,” bebernya belum lama ini.

Baca Juga:

Lebih lanjut  Ririn juga mengakui, upaya ini memerlukan kerja sama erat antara berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait lainnya.

Meskipun menggarisbawahi beberapa persoalan yang akan terjadi dari upaya ini, Ririn tetap yakin bahwa melibatkan influencer merupakan langkah strategis yang diperlukan untuk menggerakkan industri pariwisata setempat, ke arah yang lebih maju.

Ia juga menyoroti bahwa tantangan untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan mengembangkan destinasi pariwisata, merupakan realitas yang dihadapi oleh setiap daerah di Indonesia, termasuk Kaltim.

Ririn menegaskan pentingnya mengadopsi strategi inovatif dalam branding, dan promosi destinasi Pariwisata Kaltim.

“Kami harus mampu merespons tantangan ini dengan meningkatkan efisiensi dan efektivitas, dalam setiap langkah promosi yang kami ambil.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)

 

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 25 times, 2 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!