Mahakam Run 2024, 2 Ribu Tiket Ludes Terjual

Hari Ini Gelar Pra Event

0 79

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Mahakam Run 2024 yang akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2024, hari ini telah awali melalui event pra-Mahakam Run 2024 bertajuk Road To Mahakam Run 2024 di Taman Bebaya Samarinda, Minggu (30/6/2024) pagi.

Puluhan pelari, baik dari komunitas lari, remaja, anggota panitia penyelenggara, para influencer bergabung ikut berlari menyusuri tepian Sungai Mahakam yang melakukan start Pukul 06:30 Wita di Taman Bebaya Samarinda dan kembali finish di tempat itu.

Ketua Penyelenggara Mahakam Run 2024 yang mengangkat tema “Explore The Beauty of East Borneo” Siswanda H Sumarto mengungkapkan, pagi ini telah melaksanakan kegiatan Road to Mahakam Run 2024.

“Event-event besar biasanya diawali dengan pra-event, tahun lalu waktu pertama melakukan ini memang tidak ada,” jelas Siswanda saat menggelar Jumpa Pers di Hotel Mercure Samarinda yang dirangkai dengan launching Jersey.

Kegiatan pagi ini menurut Siswanda dalam rangka mengingatkan masyarakat jika pada tanggal 25 Agustus 2024, akan diadakan lagi Mahakam Run 2024. Dan pada Mahakam Run 2024 akan ada penambahan kategori dari Mahakam Run sebelumnya yang hanya 5K dan 10K, yaitu Half Marathon 21K. Ia berharap ke depannya, ada Full Marathon 42K.

“Rutenya tadi kita, sekaligus mencoba rute 5 Kilometer,” ungkap Riswanda.

Baca Juga:

Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga penggagas Mahakam Run Hetifah Sjaifudian menambahkan, acara Road to Mahakam Run 2024 sebagai bagian dari upaya menggaungkan sport tourism di Kalimantan Timur dengan konsep penggabungan antara olahraga (sport), pariwisata (tourism), dan inklusif (inclusive).

“Ini sebagai perwujudan konsep tren lari masa kini, sambil memperkenalkan pesona Sungai Mahakam yang menjadi daya tarik Kalimantan Timur,” kata Hetifah yang terpilih dari Dapil Kaltim.

Ia berharap baik Road to Mahakam Run 2024 maupun Mahakam Run 2024 nantinya bisa sukses terselenggara dengan baik, dan  bisa menjadi ajang event olahraga tahunan terbesar di Kalimantan Timur.

Hadir pada kegiatan itu, Dwi Marhen Yono Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Husni Kamil selaku Race Management dari PT. Teratas.id.

Mahakam Run 2024 mendapat respon sangat baik dari masyarakat, hal ini telihat dari antusias masyarakat yang mendaftar. Tiket pendaftaran sejumlah 2 ribu lembar terjual habis.  Sambutan masyarakat ini berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, yang hanya diikuti sekitar 800 peserta. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 88 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!