Politisi PDIP Kritik Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Dipolitisir

Minta Media Berperan, Yusuf: Media Harus Menjembatani

0 59

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Yusuf Silambi, turut menyoroti pembangunan Pelabuhan Kenyamukan di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, yang seharusnya rampung pada tahun 2024 tapi masih mengalami banyak kendala.

Meski anggaran sudah disepakati sejak 2023, proyek ini belum menunjukkan progres yang memuaskan. Politisi PDI Perjuangan itu menyoroti masalah utama yang menghambat pembangunan tersebut, yakni dugaan adanya campur tangan politik yang mengganggu jalannya proyek.

“Anggaran dari PT KPC sudah kita sepakati, tapi ini juga tidak sesuai apa yang diharapkan. Justru berbeda dari kesepakatan awal,” ungkap Yusuf yang ditemui usai menghadiri pelantikan pengurus IKAT Kutim di Rumah Adat Toraja, Sabtu (1/6/2024).

Menurutnya, manajemen KPC tidak bisa bekerja maksimal karena proyek ini terus-menerus dikaitkan dengan politik.

Yusuf meminta media untuk berperan aktif dalam mencari akar masalah, yang menyebabkan proyek ini tertunda.

“Media harus menjembatani, agar manajemen KPC bisa segera melaksanakan kerja mereka dengan aman dan damai,” ujarnya.

Baca Juga:

Menurutnya, media harus membantu mengkomunikasikan masalah ini kepada tokoh masyarakat dan pemuda agar mendukung kelancaran pembangunan.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, masalah sebenarnya bukan terletak pada KPC, melainkan pada kontraktor yang tidak bisa bekerja optimal di lapangan.

“Kendala ini bukan permasalahan internal KPC, mereka sudah mempersiapkan anggaran. Tapi kontraktornya tidak bisa bekerja karena situasi dan kondisi di lapangan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 54 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!