Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Mancing Idaman Ke-4 di Tenggarong

Aji Ali: Bagian Program Dedikasi Bupati dan Wakil Bupati Kukar

0 40

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Lomba Mancing Idaman Ke-4 resmi dibuka dan disambut antusias ratusan peserta. Kegiatan yang berlangsung di Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, diikuti 600 peserta dari Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (1/6/2024)

Acara ini dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kukar Didi Ramyadi, dan dihadiri Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni. Kegiatan dimulai pukul 09:00 Wita hingga selesai.

Didi Ramyadi menyampaikan, melalui kegiatan ini peserta dapat bersatu dalam semangat persaudaraan dan sportivitas.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya lomba ini, dan berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan sumber daya alam berkelanjutan,”ujarnya.

Menurut Didi, kegiatan Mancing sering kali menjadi daya tarik pariwisata yang kuat bagi suatu daerah. Dengan lomba ini, Pemerintah Daerah setempat dapat menarik pengunjung dari luar daerah, yang pada gilirannya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana silaturrahmi, mempertemukan seluruh Komunitas Mancing di Kukar. Komunitas-komunitas ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari Pegawai Negeri Sipil, swasta, hingga ibu-ibu yang turut memeriahkan Lomba Mancing Idaman yang Ke -4.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM di sekitar Stadion Aji Imbut. Kami mengizinkan para UMKM untuk ikut serta menjual hasil usaha mereka di sini, sehingga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi UMKM,” kata Aji Ali.

Baca Juga:

Dispora Kukar akan memberikan penghargaan kepada peserta yang mendapatkan ikan terberat, dan ikan yang telah ditandai dengan pita sebagai pemenang. Selain itu, disiapkan banyak doorprize utama, termasuk Sepeda Listrik bagi peserta yang belum mendapatkan juara dalam lomba ini.

“Kami berharap kegiatan ini menunjukkan perhatian besar pemerintah Kabupaten Kukar kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama pecinta mancing mania. Kegiatan ini adalah bagian dari program Dispora Kukar Festival Olahraga Masyarakat,” kata Husni.

Kegiatan ini juga bagian dari Program Dedikasi Bupati dan Wakil Bupati Kukar, yaitu Kukar Kaya Festival, salah satunya festival yang digelar oleh Dispora. (DETAKKaltim.Com/ADV.Prokom)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 26 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!