Porprov VI Kaltim, Kutim Singkirkan Samarinda di Puncak Piramida

0 62

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR :  Sesuai dengan rilis perolehan medali dari panitia, saat ini Kutai Timur (Kutim) berada pada peringkat pertama. Kutim berhasil menyingkirkan Samarinda di puncak piramida perolehan medali. Tentu saja hal ini merupakan pukulan keras buat Samarinda yang merajai Porprov V 4 tahun lalu.

Pasalnya, jauh sebelumnya Samarinda menguasai perolehan medali. Cukup mustahil Kutim mengejar kontingen kota pesut tersebut. Namun takdir berkata lain. Akhirnya Kota Singa “memakan” Pesut di detik-detik terakhir gelaran Porprov VI ini.

Perolehan medali sementara hingga Pukul 15:00 Wita, Kutim meraih medali emas 182, perak 131, dan perunggu 149 dan total 462.

Sedangkan Samarinda sudah berada pada peringkat dua dengan perolehan emas 167, perak 123, dan perunggu 142 dengan total 432.

Kemudian disusul Balikpapan dengan perolehan medali emas 129, perak 143, dan perunggu 212. Totalnya ialah 484.

Berita terkait : Porprov VI Kaltim, Hari Pertama Balap Motor Kutim Melesat dengan 3 Emas

Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kutim. Dan ini menjadi atensi tersendiri bagi Bupati Kutim, Ismunandar.

“Ini merupakan kemenangan kita bersama. Pastinya kita semua sangat bangga,” ujar Ismunandar, Rabu (12/12/2018).

Hasil ini masih berpotensi berubah mengingat masih ada beberapa Cabor yang belum menyelesaikan pertandingannya, termasuk Sepak Bola yang mempertemukan Kutim dengan Kukar di laga final. (aghwa)

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!