Mulut Berbusa, Pria Asal Tana Toraja Ditemukan Meninggal di Rumah Kos

Dievakuasi dengan Protokol Kesehatan Covid-19

0 208

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang pria ditemukan meninggal di sebuah rumah kos di Jalan Raudah 5, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur, Minggu (19/7/2020) sekitar Pukul 13:15 Wita.

Penemuan jasad pria ini sontak membuat warga sekitar heboh. Jasad tersebut diketahui bernama Adi Achmad, berusia 32 tahun. Ia merupakan warga Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang telah tinggal selama tiga tahun belakangan ini di tempat tersebut. Jasad Adi Achmad pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah kos bernama Supardi, yang datang untuk mengantarkan makanan.

Menurut Supardi, Adi memang memiliki riwayat penyakit. Hal itu diketahui dari keluhan korban dalam beberapa hari sebelum ditemukan tidak bernyawa, dan diketahui korban sempat bekerja di salah satu mall di Samarinda dan kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di masa pendemi Covid-19.

“Yang temukan itu istri saya karena dia mau antar makanan, saat diketok tidak ada jawaban. Makanya buka pakai kunci serep, saat dibuka hidung dan mulutnya berbusa. Rencanya dalam waktu dekat dia memang berencana untuk pulang kampung,” jelas Supardi lebih lanjut.

Baca juga : Bertambah 20 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

Untuk mengantisipasi wabah Virus Corona, Petugas Relawan Inafis Polresta Samarinda terpaksa menerapkan protokol kesehatan saat mengevakuasi jasad tersebut.

“Dari pemeriksaan awal tidak ada ditemukan tanda kekerasan, namun memang dari keterangan yang di dapat korban memiliki riwayat penyakit leukimia,” jelas Udi Rahman, Relawan Inafis Polresta Samarinda yang dihubungin Wartawan DETAKKaltim.Com.

Guna memastikan penyebab meninggalnya, jasad pria tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie (RSU AWS) Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!