Kasus Covid-19 di Kutim Turun, DPRD Apresiasi Tim Satgas

Maswar Minta Masyarakat Menunda Mudik

0 48

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR:  Risiko penularan Covid-19 di Kutai Timur terus mengalami penurunan. Berdasarkan data harian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur, tersisa 126 pasien yang dirawat akibat terpapar Covid-19, Jum’at (23/4/2021).

Angka tersebut merupakan jumlah pasien dirawat terendah pada tahun 2021. Hingga kini, total kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutai Timur sudah mencapai 8.370 kasus. 8.128 kasus di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 116 lainnya meninggal dunia dalam kondisi positif Covid-19.

Dengan semakin turunnya angka penderita covid-19 di Kutai Timur, membuktikan jika kerja semua dari Tim Satgas Covid-19 berhasil dalam menekan penyebarannya Virus yang mematikan itu.

Anggota DPRD Kutim Maswar mengapresiasi upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Ia meyakini program yang digagas pemerintah untuk menekan penularan, sudah mulai menunjukkan tanda-tanda baik.

“Mungkin karena pembatasan kegiatan, atau pengetatan disiplin Protokol Kesehatan, atau mungkin karena Vaksin ya,” ucapnya saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Sabtu (24/4/2021).

Dia berharap upaya memutus mata rantai penularan ini bisa terus dipertahankan, dengan sinergitas berbagai Organisasi Perangkat Daerah maupun masyarakat.

Menurut Legislator Partai Golongan Karya itu, apapun program yang dijalankan tidak akan bisa memberikan hasil yang baik, apabila seluruh lapisan masyarakat tidak bahu membahu menekan penularan Covid-19.

“Semuanya harus saling membantu untuk menekan penularan Virus ini sampai berhenti. Caranya, ya dengan mengikuti kebijakan yang disampaikan,” tuturnya.

Maswar juga berpesan kepada masyarakat untuk menunda kegiatan pulang kampung atau mudik, dan mengikuti arahan dari pemerintah.

Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mengantisipasi adanya lonjakan penualaran Covid-19, pasca hari raya.

“Jangan sampai penularannya meningkat lagi. Ini harus kita pertahankan sampai Covid-19 benar-benar hilang.” tutupnya. (DK.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!