BPC HIPMI Kutim Gelar Muscab V, Dibuka Waketum BPD

0 131
DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Kutai Timur (Kutim) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V di Ruang Maloy, Hotel Royal Victoria, Selasa (8/9/2020).

Ketua Umum BPC Hipmi Kutim Nasrudin menyampaikan, Muscab kali ini dilakukan secara musyawarah. Tujuan agar tidak ditunggangi oleh kepentingan politik.

“Muscab kali ini kita tentukan secara musyawarah dan jangan ada politik di dalamnya, karena dengan berorientasi dapat membangun semangat jiwa muda,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nasruddin juga meminta kepada seluruh anggota Hipmi agar mengikuti segala kegiatan yang ada baik nasional maupun internasional. Karena menurutnya, siapapun jangan hanya ikut nama dalam struktur organisasi saja. Namun, seorang pengusaha muda harus mampu bersaing.

“Jadi kita berada dalam dunia informasi yang begitu cepat, harus mampu bersaing dan bersinergi dengan pengusaha lainnya untuk memasarkan produk lokal kita. Menciptakan Kutim menjadi bangkit, mandiri, sejahtera, di atas tanah sendiri,” jelas pria yang biasa disapa Unding itu.

Ada kriteria yang baru dalam pemilihan Ketum yang baru, yaitu usia maksimal 40 tahun, juga secara aktivasi dalam kepengurusan menjadi salah satu point penilaiannya.

Undingpun menegaskan kepada pengurus Himpi Kutim agar serius berkecimpung dalam organisasi, dalam keseriusan itu menjadi pengusaha di Kutim yang dapat berkiprah di Kaltim.

“Jangan hanya masuk dalam struktur saja, tapi libatkanlah diri kita didalamnya. Hipmi itu pertemanan, persahabatan, dan persaudaraan,” tambahnya.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Kapal Fery KM Samboja Tenggelam di Sungai Sangkulirang

Sementara itu, Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Kaltim Oni Fakhrizni Hasan yang membuka acara Muscab V mengatakan, akan segera mengeluarkan, menerbitkan, dan mengesahkan siapa yang menjadi Ketua Umum BPC Kutim selanjutnya.

Selain itu, Hipmi di bawah kepemimpinan Nasrudin telah melahirkan calon pemimpin yang luar biasa, salah satunya Bakrie Hadi yang maju sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Kaltim.

“Artinya ada sebuah kesuksesan di bawah kepemimpinan Nasrudin untuk bisa membawa Hipmi Kutim jadi lebih didengar di Kaltim khususnya,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!