Bayi Tanpa Kepala “Seret” 2 Tersangka

0 211

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Polisi akhirnya resmi menahan 2 pengasuh PAUD Jannatul Athfaal di Jalan AW Sjahranie Samarinda, penahanan itu dilakukan menyusul keluarnya hasil tes DNA korban Ahmad Yusuf Gajali yang ditemukan dalam kondisi tanpa kepala pada Desember 2019 lalu.

Kedua tersangka yang masing -masing berinisial MA (26) dan TR (52) dikenakan Pasal 359 KUHP tentang kelelaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, keduanya diancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Damus Asa mengatakan, kedua pengasuh tersebut saat itu memang sedang bertugas saat korban atas nama Ahmad Yusuf Gajali dinyatakan hilang.

“Hari ini kami telah melakukan penahanan terhadap kedua tersangka, saat peristiwa hilangnya korban, mereka berdua memang sedang berjaga,” ujar Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Damus Asa, Rabu (22/1/2020).

Kasus meninggalnya korban Ahmad Yusuf Gajali menjadi perhatian publik, lantaran korban ditemukan setelah 2 pekan dinyatakan hilang, apalagi saat ditemukan jasad korban tidak utuh, hampir seluruh anggota tubuhnya hilang.

Lebih lanjut Damus mengatakan, hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi -saksi pihaknya tidak menemukan adanya tindak kriminalitas dalam kasus tersebut. Iapun berencana dalam waktu dekat akan memanggil dokter forensik untuk menjelaskan kondisi jenazah korban.

Berita terkait : 2 Pekan Hilang, Mayat Seorang Balita Ditemukan Tak Utuh

“Kami belum menemukan tindakan kriminalitas atau penculikan dalam kasus ini, ini hanya murni kelalain. Apalagi setelah kami cek di lapangan TKP hilangnya korban, dengan TKP penemuan korban drainasenya satu aliran, nyambung sampai ke lokasi yang ditemukan. banyak isu-isu liar yang beredar di luar, itu tidak benar, nanti akan kami panggil dokter forensik untuk menjelaskan hasil pemeriksaannya,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jasad seorang Balita dalam kondisi tidak utuh tanpa kepala ditemukan warga pada Minggu (8/12/2019) lalu. Belakangan jasad itu diketahui adalah Ahmad Yusuf Gajali yang hilang di PAUD Jannatul Athfaal di Jalan  AW Sjahranie Samarinda, ia ditemukan di salah satu sungai di Jalan Pangeran Antasari Samarinda. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!