Cagub Kaltim Kukuhkan Tim Koalisi Partai Pemenangan

Sorot Money Politics, Isran: Bentuk Kejahatan Yang Mengkhianati Keadilan Demokrasi

0 132

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 Isran Noor, mengingatkan pentingnya menjaga sikap optimisme dan integritas di tengah persaingan politik yang kian memanas.

Hal ini ia sampaikan ketika menghadiri Pengukuhan Tim Koalisi Partai Pemenangan ISRAN-HADI Kota Samarinda, dengan tema “Silaturahmi dan Dialog dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Mahasiswa”, di Hotel Mesra Samarinda, Rabu (2/10/2024).

Isran menekankan bahwa money politics, tidak boleh menjadi bagian dari perjuangan politik manapun. Ia juga menyoroti bahwa praktik-praktik kotor seperti money politics, tidak hanya mencederai nilai-nilai demokrasi.

“Money politics merusak moralitas politik itu sendiri,” ujar Isran Noor.

Ia mengajak semua pihak untuk menolak keras segala bentuk politik uang, dan tidak terjebak dalam permainan kotor yang berpotensi merusak tatanan demokrasi yang sedang dibangun.

“Money politics adalah bentuk kejahatan yang mengkhianati keadilan demokrasi. Ini bukan hanya tentang hukum, tetapi juga tentang moralitas kita sebagai bangsa,” beber Isran.

Baca Juga:

Ia juga menegaskan, keberhasilan dalam pemilihan tidak hanya ditentukan oleh kemenangan semata, tetapi bagaimana cara mencapai kemenangan tersebut.

Isran Noor menekankan, kepercayaan masyarakat hanya bisa diraih jika semua pihak berkomitmen menjalankan Pemilu yang bersih, jujur, dan transparan.

“Kita harus yakin bahwa kemenangan yang diraih dengan cara yang benar, akan membawa berkah. Jangan pernah khawatir menghadapi isu-isu negatif. Fokus kita adalah pada kejujuran dan integritas,” tambahnya.

Seruan ini ia sampaikan untuk meredam kekhawatiran dan prasangka negative, yang sering kali muncul menjelang Pemilu.

Isran Noor juga mengajak seluruh elemen pendukungnya untuk tetap semangat, dan tidak terpengaruh oleh dinamika politik yang cenderung saling menjatuhkan.

“Menang, menang, menang! Terus lanjutkan perjuangan ini dengan keyakinan penuh bahwa kebenaran akan membawa kita pada kemenangan sejati,” seru Isran, sembari menutup pidatonya yang disambut dengan gemuruh sorak-sorai para pendukung. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 25 times, 25 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!