Jelang Pilkada, KPU Kaltim Konsolidasi Daerah

Hadirkan Komisioner KPU dari Kabupaten/Kota di Kaltim

0 50

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan Konsolidasi Daerah (Konsulda) di Ballroom Hotel Grand Bumi Senyiur Balikpapan, Senin (23/9/2024).

Acara ini melibatkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kaltim, dan para Komisioner KPU Kabupaten/Kota se Kaltim.

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi Iffa Rosita mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang penting bagi para Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam melaksanakan tugasnya di Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sangat penting agar para PPK bisa bekerja dengan baik dan tanpa kendala, sehingga setiap tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan sesuai dengan semestinya,” ujarnya.

Menurut Iffa, kegiatan Konsolidasi Daerah tersebut menghadirkan 525 orang PPK, 105 Sekretaris PPK, serta 105 staf dari 105 Kecamatan di Kaltim.

“Setiap Kecamatan memiliki 5 orang PPK, ditambah masing-masing PPK yang membawai 1 Sekretaris berikut satu staf pendamping, selain itu kegiatan ini juga turut mengundang seluruh Komisioner KPU dari 10 Kabupaten/Kota di Benua Etam,” jelas Iffa.

Baca Juga:

Bukan hanya itu saja, Iffa juga mengatakan, jika kegiatan tersebut juga turut menghadirkan sejumlah narasumber penting.

Kegiatan ini turut menghadirkan sejumlah narasumber seperti perwakilan Pengadilan Tinggi Kaltim Agus Setiawan, perwakilan Kejati Kaltim Suhardi, perwakilan Kesbangpol Kaltim Fatimah Waty, dan perwakilan Polda Kaltim M Amin.

“Semuanya membawa materi yang berbeda dengan harapan, dengan materi tersebut nantinya para PPK akan tahu tugas dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas dan berkualitas.” tandas Iffa.

Pilkada di Kaltim akan digelar secara serentak bersamaan dengan sejumlah daerah lain di Indonesia, Rabu 27 November 2024. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 5 times, 5 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!