Komisioner KPU Kaltim Ungkap DPT Kubar Meningkat

Iffa: Kenaikan Sebesar 2.967 Pemilih

0 84

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kutai Barat (Kubar) pada Pilkada Kaltim 2024 mencapai angka 138.104 pemilih, angka tersebut meningkat dari gelaran Pemilu yang dilakukan sebelumnya yakni dengan angka 135.137 jumlah pemilih.

Pertambahan jumlah DPT di Kubar diungkapkan Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kaltim Iffa Rosita, kepada media di sela-sela kegiatan Forum Discussion Group (FGD) di Mercure Hotel Samarinda, Jum’at (20/9/2024) siang.

“Pemilih di Kubar mengalami kenaikan sebesar 2.967 pemilih,” ujar Iffa.

Dari data yang ia terima, jumlah DPT yang telah disahkan dalam acara Rapat Pleno Terbuka oleh KPU Kubar di Hotel Sidodadi, Sendawar (hari ini), 138.104 pemilih tersebut berasal dari 16 Kecamatan, 194 Kelurahan/Kampung, dan 321 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dari data yang saya terima menjelaskan, bahwa kenaikan angka DPT di Kubar itu disebabkan bertambahnya jumlah pemilih pemula serta banyaknya penduduk baru yang berdomisili tetap di Kubar dalam beberapa bulan terakhir,” ucap Iffa.

Baca Juga:

KPU Kubar telah melakukan Rapat Pleno Terbuka di Hotel Sidodadi, Sendawar, Jum’at (20/9/2024) siang. Kegiatan ini dihadiri dihadiri Ketua beserta Komisioner KPU Kubar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kubar, pihak Bawaslu Kubar, perwakilan Pemkab Kubar, serta Forkopimda.

Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kubar akan digelar, Rabu 27 November 2024. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 7 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!