Ketua KPU Kaltim Respon Usulan KPU Mahulu Soal Izin Kampanye

Alex: Berharap Izin Kampanye Cukup dari Polsek Saja

0 216

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Mahakam Ulu (Mahulu) Alex menyoroti kendala terkait izin lokasi kampanye, yang memerlukan koordinasi jarak jauh dengan Polres.

Ia meminta agar izin kampanye di Mahulu dapat dikeluarkan oleh Polsek setempat untuk memudahkan prosesnya, mengingat kendala jarak dan sinyal di wilayah tersebut.

Hal itu diungkapkannya dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Regulasi Kampanye dan Pelaporan Dana Kampanye untuk Mewujudkan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang Partisipatif, Terbuka, dan Berakuntabilitas Publik.

“Kami berharap izin kampanye cukup dari Polsek saja, agar prosesnya lebih cepat dan efisien. Di Mahulu, karena masyarakat sedikit, kami harus bekerja door to door, dan ini memerlukan fleksibilitas,” ujar Alex, Selasa (17/9/2024).

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris menyarankan agar koordinasi antara KPU dan Bawaslu dilakukan dengan membentuk grup WhatsApp, untuk mempermudah komunikasi dan mempercepat proses perizinan kampanye.

Baca Juga:

Melalui langkah tersebut, kegiatan kampanye di Mahulu maupun daerah lainnya dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti.

“Kita tidak mempersulit. Jika ada kendala, bisa dikomunikasikan melalui WhatsApp. Hal ini agar kegiatan kampanye tetap berjalan dengan baik, terutama di daerah yang memiliki masalah dengan sinyal,” jawab Fahmi.

Ia juga menambahkan, meski Mahulu merupakan wilayah dengan jumlah penduduk yang tidak banyak, penyelenggaraan Pemilu di daerah tersebut harus tetap memenuhi standar yang ditetapkan.

“KPU Kaltim akan terus memastikan agar seluruh proses, mulai dari perizinan hingga pelaksanaan kampanye, dapat berjalan dengan lancar.” tutupnya.

Pilkada serentak akan digelar, Rabu 27 November 2024. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!