Wajah Baru di DPRD Kaltim, Ayub Target Pengelolaan SDA Lebih Baik

Ayub: Masyarakat Masih Belum Merasakan Sepenuhnya

0 310

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Muhammad Husni Fahruddin yang dikenal dengan sapaan Ayub, dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2024-2029 di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (2/9/2024).

Pada momentum bersejarah ini, Ayub yang merupakan wajah baru di DPRD Kaltim menegaskan komitmennya untuk bekerja keras demi kesejahteraan rakyat. Sebagai wakil rakyat, ia juga mengedepankan visi besar untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Kaltim.

“Masyarakat masih belum merasakan sepenuhnya manfaat dari kekayaan alam yang melimpah,” terang Ayub yang mendapat dukungan suara 14.385 suara pada Pileg 2024 ini.

Politisi muda Partai Golkar yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kaltim 4 meliputi Kutai Kartanegara ini mengakui, kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) Kaltim, seperti Minyak, Gas, Batubara, Nikel, dan Emas, belum sepenuhnya dikelola dengan baik.

Ini menjadi salah satu isu penting yang akan ia angkat selama masa jabatannya. Ia meyakini bahwa kekayaan alam tersebut harus memberikan dampak yang lebih nyata, bagi kesejahteraan masyarakat.

“Jadi fokus utama kami adalah memperjuangkan pengelolaannya, agar lebih berpihak kepada rakyat,” beber Ayub.

Baca Juga:

Dalam menjalankan tugasnya di DPRD, Ayub juga berjanji untuk selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat, meski harus berhadapan dengan kebijakan Pemerintah Daerah maupun Pusat yang tidak berpihak kepada kesejahteraan rakyat.

Ia bertekad menjadi sosok yang lantang menyuarakan kepentingan masyarakat, terutama dalam memperjuangkan pengelolaan SDA yang lebih adil dan merata.

Selain itu, Ayub menyoroti pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Kaltim. Ia berharap melalui kerja sama yang kuat, masyarakat Kaltim akan merasakan dampak positif dari program-program pembangunan yang dijalankan.

“Saya tidak hanya akan menjalankan tugas secara formal, melainkan juga memberikan dampak nyata dalam kehidupan masyarakat.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor : Lukman

(Visited 30 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!