Lolos dari “Lubang Jarum”, Isran Prediksi Menang Telak di Pilkada Kaltim

Isran: Kami Memprediksi Kemenangan Lebih dari 75 persen

0 460

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Petahana Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dengan keyakinan penuh menyatakan bahwa ia dan pasangannya Hadi Mulyadi, optimis akan meraih kemenangan telak dalam Pilkada Kaltim 2024.

Dalam Konferensi Pers usai mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran yang tampil dengan kacamata hitam menegaskan prediksinya.

“Kami memprediksi kemenangan lebih dari 75 persen, dan itu kemenangan yang diraih dengan segala kejujuran,” jelas Isran Noor di halaman Sekretariat KPU Kaltim, Rabu (28/8/2024).

Dukungan politik bagi pasangan Isran-Hadi memang tidak bisa dianggap remeh. Mereka didukung oleh enam partai pengusung, termasuk dua partai besar yang memiliki kursi di DPRD Kaltim untuk periode 2024-2029, yakni PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Selain itu, dukungan juga datang dari partai-partai non parlemen seperti Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Ummat, dan Perindo, yang semuanya menunjukkan kepercayaan terhadap kepemimpinan Isran-Hadi untuk melanjutkan pembangunan di Katim.

Maju dengan mengusung slogan “Kaltim Berdaulat Jilid II,” Isran-Hadi berkomitmen untuk meneruskan berbagai program yang telah dirintis selama periode pertama mereka menjabat.

Slogan ini merujuk pada visi besar mereka untuk menjadikan Kaltim sebagai daerah yang berdaulat dalam berbagai aspek, baik itu ekonomi, sumber daya manusia, infrastruktur, maupun lingkungan.

Dalam penjelasannya, Isran mengakui bahwa sejumlah program yang telah direncanakan pada periode sebelumnya belum dapat dilaksanakan secara optimal.

Hal ini, menurutnya, disebabkan oleh fokus pemerintahan yang lebih besar pada penanganan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Kaltim. Pandemi telah memaksa masyarakat untuk mengalihkan banyak sumber daya dan perhatian, untuk mengatasi krisis kesehatan.

“Tapi kami tetap optimis dan siap untuk melanjutkan serta menyempurnakan program-program yang ada, jika diberikan kesempatan untuk melayani lagi,” tegasnya.

Pasangan ini juga berencana untuk memperluas cakupan program yang sudah ada, dan menambah beberapa program baru yang lebih spesifik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kaltim. Mereka berkomitmen untuk fokus pada lima misi utama, yang telah menjadi landasan kerja mereka selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pertama; berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, dengan perhatian khusus pada pemuda, perempuan, dan penyandang disabilitas.

Kedua; berencana untuk mendorong kedaulatan ekonomi melalui pembangunan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

Ketiga; Isran-Hadi akan melanjutkan upaya pemenuhan kebutuhan infrastruktur kewilayahan, yang mencakup pembangunan jalan, jembatan, dan fasilitas publik lainnya yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Keempat; Mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan, dengan memastikan bahwa eksploitasi sumber daya alam tidak merusak lingkungan dan tetap memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Kelima; mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan. Mereka percaya bahwa tanpa pemerintahan yang baik, visi dan misi untuk memajukan Kalimantan Timur tidak akan tercapai.

Dalam penutupannya, Isran Noor menyatakan rasa syukurnya atas dukungan luas yang mereka terima dari berbagai partai politik.

Ia menekankan, dukungan ini menunjukkan bahwa partai-partai tersebut sejalan dengan keinginan mayoritas masyarakat Kaltim yang masih menginginkan kepemimpinan mereka untuk periode kedua.

“Saya bersyukur bahwa keputusan partai-partai politik, berkesesuaian dengan suara mayoritas masyarakat. Ini adalah amanah yang akan kami emban dengan penuh tanggung jawab.” tandas Isran.

Sebelumnya, Isran sempat membuat pendukungnya cemas lantaran belum mendapatkan partai politik pengusung sementara waktu pendaftaran semakin dekat. Hingga kemudian Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan, Rabu 14 Agustus 2024.

Dalam sambutaanya saat menggelar Rapat Umum Suara Rakyat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Minggu (18/8/2024), Isran menyampaikan rasa syukurnya Pilkada Kaltim berjalan dengan sehat tanpa adanya kotak kosong, sekaligus memberikan pujian kepada Partai Demokrat dan PDIP.

“PDIP dan Demokrat adalah pahlawan yang tidak bisa ditandingi. Saya dan Pak Hadi sangat berterima kasih atas dukungan mereka.” kata Isran kala itu.

Sejumlah pengurus kedua partai politik itupun tampak hadir dalam pendaftaran Isran-Hadi di KPU Kaltim, diantaranya Sekretaris PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis dan mantan Wali Kota Samarinda  Syaharie Jaang dari Partai Demokrat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 100 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!