Ketua Timses Isran-Hadi Ajak Basmi Money Politic

Iswan: Rusak Integritas Pemilu

0 591

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Iswan Priady, Ketua Tim Sukses Isran-Hadi, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Partai Demokrat dan PDIP dalam Rapat Umum Konsolidasi menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2024, di Hotel Bumi Senyiur, Minggu (18/8/2024).

Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Isran-Hadi untuk memimpin Kaltim, dan menegaskan keyakinannya bahwa Isran-Hadi mampu menjalankan amanah ini demi kesejahteraan rakyat Kaltim.

Iswan juga menyoroti isu politik uang yang masih menjadi masalah besar di Kaltim. Ia mencatat bahwa ketika mencari istilah “politik uang” di mesin pencari Google beberapa waktu yang lalu, ada sekitar 156 berita terkait yang menunjukkan betapa dominannya isu ini di wilayah tersebut.

“Politik uang tidak hanya merusak integritas Pemilu, tetapi juga berdampak buruk pada perekonomian rakyat,” tegasnya.

Baca Juga:

Ia mengkritik praktik politik uang dimana masyarakat hanya diberikan sejumlah uang kecil setiap lima tahun sekali, sementara para politisi yang melakukannya kemudian berusaha “balik modal” dengan memanfaatkan anggaran daerah.

“Rakyat hanya diberikan Rp500 Ribu setiap lima tahun sekali, mereka itu balik modal, mengingat APBD Kaltim sekitar Rp35 Trilyun. Khusus pembangunan itu 10 persen, dana itu bisa diambil semua,” jelasnya.

Iswan juga menekankan pentingnya menjaga integritas pemilihan, dengan memastikan tidak ada praktik politik uang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan jumlah 11.400 TPS di Kaltim, ia mengajak seluruh generasi muda dan pendukung untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan jujur dan adil, tanpa ada kecurangan.

“Hanya dengan cara inilah Isran-Hadi dapat memenangkan Pilkada ini, dan membawa perubahan positif bagi Kalimantan Timur.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor : Lukman

(Visited 80 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!