Pemprov Kaltim Gelar Upacara HUT RI di Stadion Palaran

Sri: Kesempatan Berharga

0 509

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mengonfirmasi, bahwa tahun ini Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 akan berlangsung di Stadion Utama Palaran, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kaltim telah menginstruksikan semua perangkat daerah untuk mengerahkan ASN, tenaga PPPK, dan PPPD agar hadir dalam upacara pagi dan sore hari.

Seluruh pejabat Eselon II, termasuk Kepala Dinas, Badan, dan Biro, akan mengenakan pakaian adat daerah, sementara pejabat Eselon III dan IV akan menggunakan pakaian sipil lengkap atau pakaian daerah. Staf pelaksana akan mengenakan seragam Korpri, dan tenaga PPPK/PPPD diharapkan memakai seragam putih hitam.

“Peringatan ini merupakan kesempatan berharga untuk menghormati dan menghargai pengorbanan para pahlawan bangsa,” ujar Sri Wahyuni, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga:

Untuk peringatan HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), akan dihadiri okoh-tokoh dari Benua Etam, termasuk tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan pemuda Kalimantan Timur.

Presiden RI Joko Widodo akan memimpin upacara di IKN, yang juga akan dihadiri oleh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga.

“Untuk upacara di IKN, hanya unsur Forkopimda dari Pemerintah Provinsi Kaltim yang akan hadir. Meski demikian, kami berharap warga Kaltim dapat berkunjung ke IKN pada kesempatan lain,” tandas Sri Wahyuni. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!